Christo Raih Emas, Indonesia Tempati Peringkat Kedua Klasemen

Christo Raih Emas, Indonesia Tempati Peringkat Kedua Klasemen

Suara.com - Petenis Christopher Rungkat akhirnya ikut menyumbang emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Emas itu didapat setelah menjuarai nomor tunggal putra, Sabtu (26/8/2017).

Christo, sapaan akrabnya, yang merupakan unggulan dua, berhasil merajai nomor tunggal putra selepas menumbangkan unggulan lima asal Thailand Jirat Navasirisomboon dalam pertarungan dua set langsung dengan skor 6-4, 6-4.

Christo yang kini menempati peringkat tunggal 487 dunia menyebut dirinya memang sudah optimistis bisa meraih emas selepas memenangkan pertarungan fase empat besar melawan Wishaya Throngcharoenchaikul dalam tiga set yang berkesudahan 6-3, 5-7, 7-6(8).

"Setelah menang atas Wishaya di semifinal, saya yakin bakal mampu meraih medali emas tunggal putra. Tapi sebenarnya Jirat tadi bermain bagus, namun saya bisa mengatasinya seperti dalam dua pertandingan sebelumnya di seri turnamen ITF," ucap Christo, dikutip dari Antara.

Sayangnya, prestasi ini tak berlanjut di nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Jessy Rompies, pasangan Merah Putih ini harus mengakui ketangguhan wakil Thailand, Sanchai Ratiwatana/Nicha Lertpitaksinchai.

Christo/Jessy takluk dua set langsung 1-6 dan 2-6, dan berhak atas medali perak. Raihan satu emas dan satu perak itu menjadi raihan tim tenis Indonesia di SEA Games 2017.

Hasil itu membuat Indonesia menempati peringkat kedua klasemen perolehan medali SEA Games 2017 cabang tenis, di bawah Thailand.

Berikut klasemen medali SEA Games 2017 cabang tenis.

No

Negara

Emas

Perak

Perunggu

Total

1

Thailand

4

2

3

9

2

Indonesia

1

1

0

2

3

Filipina

0

2

2

4

4

Vietnam

0

0

2

2

5

Kamboja

0

0

1

1

5

Malaysia

0

0

1

1

5

Singapura

0

0

1

1

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Christo Raih Emas, Indonesia Tempati Peringkat Kedua Klasemen"

Posting Komentar