Eddies Adelia Cerita Pernah Ada Obrolan dengan Anniesa Hasibuan Soal Ajakan Umrah

Eddies Adelia Cerita Pernah Ada Obrolan dengan Anniesa Hasibuan Soal Ajakan Umrah


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus penggelapan dana jemaah umroh yang dilakukan First Travel membuat banyak pihak sakit hati dan merasa kesal.

Dari penelusuran polisi, First Travel diketahui mengajak beberapa artis berangkat umrah gratis untuk memromosikan jasa umrohnya, seperti Syahrini dan almarhum Jupe.

 Sebelumnya diberitakan bahwa aparat Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menangkap Direktur Utama First Travel dengan nama badan hukum PT First Anugerah Karya Wisata, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari, yang juga direktur perusahaan itu.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, keduanya dianggap menipu calon jamaah yang ingin melaksanakan umrah.

"Modus operandinya, pelaku menjanjikan dengan cara menawarkan biaya umrah," ujar Martinus melalui keterangan tertulis, Kamis (10/8/2017).

Harga yang ditawarkan lebih murah dari agen travel lainnya.

Pembeli kemudian tergiur dan memesan paket umrah. Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jamaah tak kunjung berangkat.

Keduanya ditangkap di kompleks perkantoran Kementerian Agama Rabu (9/8/2017). Mereka dibawa ke kantor Bareskrim Polri seusai menggelar konferensi pers di kantor Kemenag.

Sebelum menetapkan tersangka, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi dan ahli.

"Saksi-saksi yang telah diperiksa ada sebelas orang terdiri dari agen travel dan jamaah," kata Martinus.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eddies Adelia Cerita Pernah Ada Obrolan dengan Anniesa Hasibuan Soal Ajakan Umrah"

Posting Komentar