Awas, Minum Kopi Setiap Hari Bisa Bikin Gemuk!

Awas, Minum Kopi Setiap Hari Bisa Bikin Gemuk!

Suara.com - Ada sebagian orang yang tak bisa hidup tanpa kopi. Setiap pagi dan sore hari secangkir kopi sayang untuk dilewatkan.

Padahal kandungan kafeinnya yang tinggi, membuat kopi sering kali masuk dalam daftar minuman yang harus dihindari versi ahli gizi dan kesehatan. Ditambah hasil temuan terkini yang menunjukkan bahwa minum kopi dapat membuat berat badan Anda melonjak.

Menurut para ahli, kafein dalam kopi dapat menekan reseptor adenosin yang berperan menciptakan rasa kantuk. Sayangnya kafein dalam kopi dapat membuat seseorang ketagihan untuk meneguknya kembali.

"Saat Anda minum kopi berkafein, ini akan mengubah selera Anda terhadap makanan dan minuman menjadi lebih berlebihan," ujar Robin Dando asisten profesor di Cornell University di Amerika Serikat, dilansir Zeenews.

Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Food Science, peneliti membagi dalam dua kelompok. Pertama yang hanya diberi kopi berkafein, sedangkan kelompok kedua diberi minuman non-kafein dengan penambahan gula.

Hasilnya, mereka yang konsumsi kopi berkafein memiliki nafsu makan yang lebih besar ketimbang konsumsi non kafein. Hal ini yang menurut Dando menjadi alasan mengapa mereka yang minum kopi setiap hari berisiko mengalami kegemukan.

"Yang nampaknya penting adalah menyadarkan para penggila kopi bahwa kafein didalamnya tidak hanya membuat Anda lebih fokus tapi berisiko alami peningkatan berat badan," pungkas dia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas, Minum Kopi Setiap Hari Bisa Bikin Gemuk!"

Posting Komentar