BPJS Minati Saham Freeport, Darmin: "Bagus Sekali..."

BPJS Minati Saham Freeport, Darmin: "Bagus Sekali..."

Suara.com - PT. Freeport Indonesia sepakat untuk mendivestasi 51 persen sahamnya kepada pihak nasional Indonesia. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 2017 tentang pelaksanaan kegiatan mineral dan batubara.

Namun hingga saat ini pemerintah belum memutuskan siapa yang akan mengambil saham tersebut. Hal itu masih dirundingkan. Sejumlah BUMN kabarnya berminat soal saham PT. Freeport tersebut, diantaranya adalah  BPJS Ketenagakerjaan.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyambut positif keinginan BPJS itu. Pasalnya, BPJS melihat peluang yang bagus untuk menempatkan dananya dengan rencana kepemilikan saham Freeport.

"Bagus sekali kalau dia (BPJS) tertarik. Bagus sekali. Itu berarti dia melihat sebagai suatu penempatan dana, Dia kan banyak duitnya ditempatkan," ujar Darmin saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2017).

Darmin menambahkan, pemerintah saat ini masih membahas skema pengambilan saham Freeport. Selain itu, pemerintah juga masih terus mengkaji harga yang pantas untuk saham Freeport.

"Ya itu yang sedang dibicarakan, itu sedang dirundingkan. Seperti apa, siapa yang berapa, antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Itu juga (harga) sedang dibicarakan," kata Darmin.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPJS Minati Saham Freeport, Darmin: "Bagus Sekali...""

Posting Komentar