Kasus Pitbull Tewaskan Anak, Orangtua Diminta Lakukan Ini

Kasus Pitbull Tewaskan Anak, Orangtua Diminta Lakukan Ini

Suara.com - Tewasnya bocah bernama Ramiza Bazigha (8) setelah digigit lehernya oleh anjing jenis pitbull masih menjadi momok menakutkan bagi mereka yang memelihara binatang peliharaan di rumah. Menanggapi hal itu, psikolog klinis sekaligus hipnoterapis, Liza Djaprie M.Psi, CH, mengimbau mereka yang memiliki binatang peliharaan, harus menjaganya dengan baik.

Liza mengungkapkan, orangtua harus memerhatikan perilaku binatang yang dipilih menjadi peliharaan di rumah.

"Jika punya binatang peliharaan, binatang apa dulu. Jika anjing, (anak) harus diajarkan jangan mengganggu," ungkapnya.

Selain itu, Liza memaparkan, orangtua perlu mengingatkan anak agar tak mengganggu binatang. Pasalnya, bagaimanapun binatang, seperti anjing misalnya, masih memiliki insting liar.

Jika orangtua memiliki hobi memelihara binatang buas di rumah, Liza meminta mereka membuat ruangan khusus, dan tetap memberikan pengawasan ketat.

Ketika ditanya mengenai kecenderungan kepribadian sosok pemelihara binatang buas, Liza mengaku, belum ada penelitian langsung apakah mereka yang memelihara binatang buas cenderung liar atau bahkan psikopat.

"Belum ada penelitian secara langsung mengenai itu (binatang buas cenderung liar), tapi ada kecenderungan ke sana. Mungkin tak bisa keluar langsung frontal buas tapi lebih introvert, dan sengaja pelihara binatang buas," tandasnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Pitbull Tewaskan Anak, Orangtua Diminta Lakukan Ini"

Posting Komentar