'Pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia Tekankan Hapal Grammar, Bukan Ajarkan Bicara Bahasa Inggris'

'Pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia Tekankan Hapal Grammar, Bukan Ajarkan Bicara Bahasa Inggris'


Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menurut British Council, pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia cenderung menggunakan metode tradisional dan lebih fokus pada teori.

Padahal, metode tersebut justru dinilai kurang efektif untuk digunakan dalam pengajaran bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris.

Direktur Pelatihan dan Pembangunan British Council Indonesia Michael Little mengatakan British Council telah merancang produk metode pembelajaran yang sesuai untuk learner (pembelajar) di Indonesia.

MyClass menjadi produk metode pembelajaran Bahasa Inggris berkualitas keluaran British Council yang dirancang khusus untuk pembelajar Asia.

Metode myClass memang dibuat untuk pembelajar Asia yang cenderung mendapat pendidikan Bahasa Inggris bermetode tradisional di sekolah.

"Seperti misalnya lebih pada menghapal struktur grammar dan belajar kosakata secara spesifik," jelas Michael kepada Tribunnews, Senin (28/8/2017), di Jakarta.

"Tapi, tidak diajarkan bagaimana berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris," ucapnya lagi.

Menurut Michael, myClass dibuat untuk membangkitkan penggunaan Bahasa Inggris di dalam diri pembelajar dan mendorongnya untuk percaya diri berkomunikasi menggunakan itu.

"myClass lebih fokus pada percaya diri pembelajar dalam menggunakan Bahasa Inggris. Metode pengajarannya 100 persen tatap muka," tutur Michael.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'Pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia Tekankan Hapal Grammar, Bukan Ajarkan Bicara Bahasa Inggris'"

Posting Komentar