Seperempat Ton Ganja Diselundupkan dari Aceh ke Jakarta, Dikirim Menggunakan Truk

Seperempat Ton Ganja Diselundupkan dari Aceh ke Jakarta, Dikirim Menggunakan Truk


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus tindakan pidana narkotika dengan barang bukti ganja seberat 225 kilogram ganja.

Dari pengungkapan tersebut dua orang tersangka berhasil diamankan yaitu SM dan HSB, dan salah satu pelaku HSB mencoba melakukan perlawan terpaksa dilakukan tindakan tegas oleh petugas.

Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan pengungkapan tersebut berdasarkan dari laporan warga bahwa ada tidakan pidana narkotika yang dibawa dari Aceh menuju Jakarta mengunakan sebuah truk pada hari Selasa (22/8/217).

"Ada informasi dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya bahwa adan sebuah truk tronton yang mengangkut ganja dari Medan menuju Jakarta," kata Kombes Suwondo, di Rumah Sakit Polri, Rabu (30/8).

Setelah dilakukan penyelidikan, pada Jumat (25/8) berhasil diketahui bahwa truk dengan nopol BK 9853 BE mengangkut sebuah ganja.

Kurang lebih satu minggu penyelidikan, selanjutnya pada Senin (28/8) Timsus dan Unit IV subdit II berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang laki-laki yang mengaku berinisial SM (supir) dan EP (kenek) yang membawa truk tersebut.

Dari pengeledahan truk tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa enam karung berisi total 222 bungkus, dengan berat 225 kilogram, dan satu unit handphone.

"Yang bersangkutan mengatakan bahwa tersangka SM mengangkut ganja tersebut dari Medan atas perintah dari seorang iaki-laki bernama Parlin (DPO), sedangkan EP (kenek) hanya diajak oleh tersangka SM untuk menemaninya (tidak tahu mengangkut ganja)," katanya.

Namun didalam perjalanan SM mengaku disuruh untuk berkomunikasi dengan Pak Ci (DPO) untuk mengetahui dilokasi mana ia akan melakukan penyerahan ganja tersebut di Jakarta.

"Atas informasi tersebut, Timsus dan Unit IV Subdit II segera melakukan control delivery terhadap ganja tersebut dengan membawa truk berisi ganja tersebut ke lokasi yang dijanjikan oleh BUDI (DPO)," lanjutnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seperempat Ton Ganja Diselundupkan dari Aceh ke Jakarta, Dikirim Menggunakan Truk"

Posting Komentar