Toyota Ikut Tanam Duit di Grab

Toyota Ikut Tanam Duit di Grab

Suara.com - Toyota Motor Corp akan menjadi salah satu investor baru di perusahaan penyedia jasa transportasi online Grab. Toyota akan bergabung dalam sebuah gelombang investasi baru yang dipimpin oleh perusahaan Cina, Didi Chuxing dan investor Jepang, SoftBank Group.

Diperkirakan dana yang terkumpul dari investasi baru itu berjumlah 2,5 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp33,3 triliun.

Meski demikian tak diketahui berapa jumlah dana yang disuntikan Toyota melalui salah satu anak usahanya, Toyota Tsusho, demikian diwartakan Reuters, Rabu (30/8/2017).

Sebagai bagian dari kerja sama itu, Toyota disebut akan menanamkan alat perekam pada kendaraan-kendaraan yang dioperasikan Grab. Alat perekam bernama Translog itu akan dipasang pada 100 mobil Grab.

Dengan alat perekam itu Toyota berharap bisa memperoleh data tentang pola-p ola mengemudi Grab untuk dianalisis dan untuk mengembangkan teknologi mobil terkoneksi di masa depan.

Toyota sebelumnya telah mengikat kerja sama investasi dengan Uber, perusahaan taksi online asal Amerika Serikat. Adapun Didi dan Softbank sebelumnya telah menanam uangnya di Grab.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Toyota Ikut Tanam Duit di Grab"

Posting Komentar