Alami Kendala Produksi, iPhone 8 Akan Telat Tiba di Pasaran

Alami Kendala Produksi, iPhone 8 Akan Telat Tiba di Pasaran

Suara.com - Apple dikabarkan akan meluncurkan telepon seluler terbarunya yang diduga sebagai iPhone 8 pada pekan ini. Meski demikian, seperti yang dilansir sejumlah media, gawai spesial itu tak akan segera sampai ke tangan para peminatnya.

Peluncuran gawai terbaru Apple itu disebut akan digelar pada 12 September mendatang dan akan menjadi momen spesial karena bertepatan dengan ulang tahun ke 10 munculnya iPhone di dunia.

Apple disebut akan meluncurkan sejumlah produk sekaligus, di antaranya iPhone 7S, iPhone 7S Plus, dan iPhone 8 yang akan menjadi bintangnya di Steve Jobs Theater, markas baru Apple yang berbentuk mirip piring terbang raksasa, di Cupertino, California, AS.

Sementara iPhone 7S hanya akan diberi beberapa pembaruan dari seri iPhone 7, banyak pengamat yakin iPhone 8 akan tampil dengan sejumlah besar perubahan dan teknologi terba ru.

Tetapi sayang, justru iPhone 8 yang akan tertunda pengirimannya ke pasar. Menurut laporan TechCrunch, masalah pada pengiriman iPhone 8 disebabkan oleh adanya kendala pada soal pasokan komponen serta pada urusan produksi.

Wall Street Journal juga melaporkan bahwa iPhone 8 terkendala pada proses produksi pada pertengahan tahun ini. Akibatnya Apple terpaksa akan menunda pengiriman perangkat baru itu selama beberapa bulan ke depan.

Masalah pada produksi itu, jelas Wall Street Journal, dipicu oleh keputusan Apple untuk menggunakan layar OLED dan memasang pemindai sidik jari di bawah layar iPhone 8.

Alhasil Apple disebut batal menggunakan pemindai sidik jari dan memutuskan untuk memakai sistem keamanan pemindai wajah untuk gawai terbarunya itu.

Apple sendiri belum memberikan komentar resmi terkait laporan-laporan itu.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alami Kendala Produksi, iPhone 8 Akan Telat Tiba di Pasaran"

Posting Komentar