'Diserang' Marquez di Lap Terakhir, Pebalap Ini Akui Kalah Cerdik

'Diserang' Marquez di Lap Terakhir, Pebalap Ini Akui Kalah Cerdik

Suara.com - Lagi-lagi Danilo Petrucci nyaris saja wujudkan impian meraih kemenangan perdana di arena MotoGP. Pebalap tim satelit Ducati ini harus puas finis di posisi kedua pada seri 13 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (10/9/2017).

Kondisi trek yang basah pasca diguyur hujan lebat tidak jadi hambatan bagi Petrucci. Start dari posisi kedelapan, Petrucci langsung merangsek ke depan.

Satu per satu rider yang berada di depannya berhasil disalip. Terjatuhnya Jorge Lorenzo (Ducati) pada lap keenam membuat Petrucci mengambil alih pimpinan lomba.

Pebalap OCTO Pramac Racing ini terus memimpin balapan hingga 20 lap kemudian.

Sayang, dia gagal pertahankan posisi setelah 'diserang' Marc Marquez (Repsol Honda) pada lap terakhir. Petrucci tak kuasa mengejar Marquez yang akhirnya finis 1,192 detik di depannya.

"Perasaan saya campur aduk. Saya senang bisa kembali naik podium di Italia," kata Petrucci, dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (11/9/2017).

"Saya tidak tahu berapa lap saya memimpin. Balapan sedikit menakutkan karena kita tahu sejak pagi trek sangat licin," lanjutnya.

"Setelah Jorge terjatuh saya berusaha memaksimalkan motor. Lalu, saat tinggal delapan lap, saya mengambil risiko di Tikungan 6 dan berpikir Marc bakal melewati saya."

"Tapi, dua menit kemudian saya menyadari Marc terlalu cerdik dan mencoba menjaga ritme. Jelang lap terakhir Marc luar biasa di tikungan terakhir dan melewati saya di Tikungan 1."

"Saya sedikit sedih, tapi Marc layak menang," pungkas pebalap berusia 26 tahun.

Podium yang didapat Petrucci di San Marino jadi podium keduanya musim ini. Sebelumnya, dia finis ketiga pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni lalu.

Petrucci nyaris memenangi balapan MotoGP Belanda tahun ini dengan hanya terpaut 0,063 detik dari kompatriotnya, Valentino Rossi (Italia), yang menjuarai balapan di Sirkuit Assen tersebut.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'Diserang' Marquez di Lap Terakhir, Pebalap Ini Akui Kalah Cerdik"

Posting Komentar