Liburan ke Jepang, Jangan Kaget Lihat Banyak yang Unik Ini

Liburan ke Jepang, Jangan Kaget Lihat Banyak yang Unik Ini

Suara.com - Jepang merupakan negara yang penuh dengan fenomena luar biasa dan tradisi unik. Negeri Matahari Terbit ini memiliki banyak cerita menarik, yang tidak akan bisa kita temui di negara manapun.

Nah, jika dalam waktu dekat Anda memiliki rencana liburan ke Negeri Sakura ini, ada baiknya untuk mengetahui berbagai keunikan yangada di Jepang, dilansir Bright Side.

1. Pekerjaan Aneh: Mendorong Orang di Kereta Bawah Tanah
Kereta bawah tanah Jepang memiliki begitu banyak penumpang pada jam sibuk. Karenanya, ada pekerja khusus yang dinamakan oshiya. Tugasnya mendorong orang agar masuk ke kereta. Oshiya biasanya dilakukan para siswa yang bekerja paruh waktu.

2. Sepasang melon dijual Rp300 jutaan
Bahk an semangka Jepang tidak semahal melon King Yubari. Pada lelang pada 2008, dua melon ini dijual seharga 24.000 dolar atau sekitar Rp300 juta lebih.

Alasannya adalah karena melon ini jenis melon langka, yang ditanam dalam jumlah kecil di pulau Hokkaido, dan saat dipanen, mereka segera dibeli oleh dealer.

3. Kafe yang menjual 'kelembutan'
Ada salah satu kafe di mana pelanggan lelaki diizinkan untuk memeluk, membuat kontak mata yang lama, atau membelai rambut pelayan, dengan biaya tambahan. Tapi tidak lebih dari itu! Di Jepang, juga ada kafe dimana pelayan berpakaian seperti pembantu rumah tangga cantik yang saat ini sangat populer.

4. Spa tempat Anda bisa mandi anggur, sake, atau kopi
Tempat yang luar biasa, dimana Anda tidak hanya bisa berenang di kolam anggur, kopi, sake, atau bahkan kaldu yang besar, tapi juga meminumnya di tempat.

5. Sopan santun di angkutan umum tidak berlaku
Kursi di angkutan umum di Jepang, tidak hanya ditawarkan pada perempuan, anak-anak, atau orang tua. Di sini, siapa yang pertama datang, dialah yang duduk.

6. Es krim rasa daging, mie dan bir
Anda harus mencoba es krim Jepang dengan segala keragamannya. Anda bisa menemukan es krim dengan cita rasa mie, bir, atau daging kuda yang mengejutkan, tapi dijual di setiap sudut dan sangat diminati.

7. Museum Toilet atau Tinja
Pintu masuk ke Museum Toilet didekorasi dengan indah dengan tumpukan kotoran seukuran kotoran manusia dan beberapa patung. Pameran di dalamnya termasuk seluncuran anak-anak yang berbentuk seperti mangkuk toilet, koleksi sampel kotoran hewan dan kotoran manusia, pameran interaktif, dan topi lucu. Ini adalah museum bertema tinja pertama di dunia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan ke Jepang, Jangan Kaget Lihat Banyak yang Unik Ini"

Posting Komentar