Muhammad Taufik Jara Rhino X-Tri Kejuaraan Cross Triathlon Pertama di Indonesia

Muhammad Taufik Jara Rhino X-Tri Kejuaraan Cross Triathlon Pertama di Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG LESUNG - Event yang paling ditunggu di Festival Pesona Tanjung Lesung 2017, yaitu Rhino X Triathlon, lomba cross triathlon yang diadakan di kawasan Beach Club Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Rhino X Triathlon melombakan tiga cabang: renang, sepeda gunung, dan lari.

Lomba kali ini berbeda dari lomba triathlon lain karena menempuh medan yang cukup sulit, terutama di nomor sepeda gunung.

Peserta harus memacu sepedanya di medan yang tidak rata dengan pasir dan kerikil karang sehingga cukup licin. Selain itu ada banyak tanjakan dan turunan terjal yang menuntut kehati-hatian dan strategi para triatlet.

Lomba yang diikuti oleh beberapa triatlet berkebangsaan asing ini dimulai menjelang pukul 7 pagi dan dibuka oleh Kadis Pariwisata Eneng Nurcahyati dan Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido.

Kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 70 atlit ini berlangsung lancar dan seru di mana terjadi persaingan cukup ketat di antara triatlet.

Di kelas Bull, posisi pertama diraih oleh Fauzi Fannyla dari Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Atlet pelajar ini masih berusia 16 tahun dan bersekolah di SMA Pembangunan Bukit Tinggi kelas XI. Prestasi yang diraihnya ini semakin luar biasa terutama karena Fauzi mengatakan persiapannya untuk lomba MTB hanya selama satu bulan.

Sebelumnya di bulan Juli, Fauzi Fannyla sukses menempati posisi ke-2 kelas Short Distance Pro. Fauzi menyelesaikan lomba renang di posisi ke-2, tetapi berhasil mengambil alih posisi pertama di kilometer ke-3 lomba sepeda.

Di akhir lomba, Fauzi memiliki catatan waktu satu jam, tiga menit dan tujuh etik.

“Tantangan yang terasa di lomba lari, karena medan yang seperti ini, dan pinggang terasa sedikit sakit setelah bersepeda MTB,” ujarnya mengenai tantangan lomba kali ini.

Di kelas Bull ini, menemani Fauzi Fannyla di posisi ke-2 dan ke-3 adalah Hari Rohman (satu jam, lima menit dan 34 detik), dan Febram Yulkhairil (satu jam, lima menit, dan 43 detik).

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muhammad Taufik Jara Rhino X-Tri Kejuaraan Cross Triathlon Pertama di Indonesia"

Posting Komentar