Benarkah Novel Begitu Berkuasa di KPK? Ini Jawaban Agus Rahardjo

Benarkah Novel Begitu Berkuasa di KPK? Ini Jawaban Agus Rahardjo


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di hadapan para anggota Pansus Hak Angket KPK, Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Aris Budiman mengakui penyidik senior KPK, Novel Baswedan adalah sosok yang kuat atau powerful.

Bahkan menurut bekas Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri itu, Novel Baswedan dapat dengan mudah mempengaruhi kebijakan yang diambil pimpinan KPK.

Dikonfirmasi soal hal itu, Ketua KPK, Agus Rahardjo membantah apabila dikatakan ada kelompok-kelompok di tubuh lembaga aKPK yang bisa mempengaruhi kebijakan pimpinan KPK.

"Bahwa itu pengaruhi keputusan pimpinan tidak pernah terjadi. Jadi kami selalu, pimpinan itu independen dalam tentukan sikap," tegas Agus Rahardjo, Rabu (30/8/2017) malam di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

‎Diketahui, Kehadiran Aris Budiman ke Rapat Pansus angket KPK tanpa seizin pimpinan KPK diakui Aris Budiman itu pelanggaran yang dilakukan dirinya. Bahkan menurut dia, baru kali ini dia membantan perintah atasan.

Lantaran tetap nekat datang ke Pansus Hak Angket KPK, Aris diduga melakukan pelanggaran hingga dilakukan sidang di Dewan Pertimbangan Pegawai KPK.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Novel Begitu Berkuasa di KPK? Ini Jawaban Agus Rahardjo"

Posting Komentar