Bukannya Sadar Diri Sudah Dikucilkan, Kim Jong Un Justru Ancam Tembakkan Rudal Lagi

Bukannya Sadar Diri Sudah Dikucilkan, Kim Jong Un Justru Ancam Tembakkan Rudal Lagi


TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un mengancam akan meluncurkan lebih banyak peluru kendali di atas wilayah Jepang.

Ancaman itu merupakan tanggapan Kim Jong Un atas kecaman yang disuarakan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Amerika Serikat.

Rudal jarak menengah Hwasong-12 yang dilepaskan Pyongyang Selasa kemarin merupakan bagian dari eskalasi ketegangan terkait program senjata yang dikembangkan Korut.

Beberapa pekan sebelumnya, Korut mengancam akan melepaskan peluru kendali ke wilayah Guam, di mana pangkalan militer AS berada. 

Ancaman itu muncul, setelah Presiden Donald Trump mengatakan, Korut akan dilanda api dan kemarahan yang belum pernah terjadi sebelumnya di muka bumi, jika melanjutkan program senjata nuklirnya. 

Terakhir, Trump menegaskan, perundingan dengan Korut bukanlah solusi untuk menyelesaikan persoalan ini.

"AS telah berbicara dengan Korea Utara, dan membayar uang pemerasan tersebut, selama 25 tahun. Berbicara bukan jawabannya!"

Demikian pernyataan Trump yang diunggah melalui akun Twitter-nya, seperti diberitakan AFP.

Sementara, Dewan Keamanan PBB -yang telah memberlakukan tujuh set sanksi terhadap Pyongyang, mengatakan tindakan Korut telah melampaui batas.

Ancaman yang ditebar Korut, menurut PBB bukan hanya bagi negara yang dilintasi rudal, tapi juga bagi seluruh negara anggota PBB.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukannya Sadar Diri Sudah Dikucilkan, Kim Jong Un Justru Ancam Tembakkan Rudal Lagi"

Posting Komentar