e-KTP Anaknya Belum Kelar, Anggota DPRD Kalimantan Tengah Marah-marah di Kantor Disdukcapil

e-KTP Anaknya Belum Kelar, Anggota DPRD Kalimantan Tengah Marah-marah di Kantor Disdukcapil


Laporan Wartawan Tribun Kalteng, Faturahman

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh kesal lantaran KTP anaknya belum juga kelar.

Padahal, anaknya sudah melakukan perekaman sebanyak lima kali. Tapi KTP elektronik belum rampung juga. Akibatnya, urusan anaknya terkendala karena masalah tersebut.

Ia kemudian mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota Palangkaraya, Jumat (25/8/2017).

Tujuannya ingin mendengar penjelasan Kepala Disdukcapil Pemerintah Kota Palangkaraya Zulhikmah Rafiq, terkait hal itu.

Kedatangan Faridawaty juga termasuk mewakili keluhan masyarakat karena KTP elektronik yang tak kunjung beres.

"Bertahun-tahun, tapi belum juga ada penyelesaian untuk dilakukan pencetakan. Sampai urusan anak saya menjadi terkendala akibat belum selesainya pencetakan dan kacaunya perekaman yang dikakukan oleh Disdukcapil," keluh Faridawaty.

Ia juga menuturkan ada ratusan warga Kota Palangkaraya yang mengabarkan langsung kepadanya sejak tahun 2011 hingga sekarang hanya disuruh bolak-balik ke Kantor Disdukcapil untuk perekaman.

Tapi, lanjut dia, sampai lima kali melakukan perekaman, KTP elektronik belum juga tercetak.

Ia bahkan sempat terlibat perdebatan di Facebook dengan Kepala Disdukcapil Pemerintah Kota Palangkaraya terkait masalah itu.

Anggota DPRD Kalimantan Tengah  yang ikut bersamanya ke kantor Disdukcapil juga marah-marah karena sampau sekarang tak ada solusi.

Saat dikonfirmasikan, Kepala Disdukcapil Pemerintah Kota Palangkaraya Zulhikmah Rafiq mengaku saat ini memang ada hampir 25.000 KTP Elektronik belum tercetak.

Alasannya, karena keterbatasan peralatan dan kendala lainnya. Termasuk masalah jaringan Telkom yang juga mesih bermasalah.

"Kami terus berupaya berbenah tetapi untuk peralatan memang didatangkan dari Jakarta, program lainnya juga dilakuka. melalui my life chat,"ujarnya lagi.(*)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "e-KTP Anaknya Belum Kelar, Anggota DPRD Kalimantan Tengah Marah-marah di Kantor Disdukcapil"

Posting Komentar