Ikatan Keluarga Minang Berikan Gelar Sutan Andiko Sampono Alam kepada Pepen

Ikatan Keluarga Minang Berikan Gelar Sutan Andiko Sampono Alam kepada Pepen


TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Ikatan Keluarga Minang Bekasi dan Sekitarnya (IKM BS) menggelar pesta besar dengan mengundang seluruh warga Minang yang tinggal di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya.

Acara tersebut sekaligus untuk mengiringi pemberian gelar kehormatan kepada Walikota Bekasi , Rahmat Effendi yaitu Sutan Andiko Sampono.

Ini merupakan gelar yang maknanya sebagai ‘Mamak Urang Minang’.

Pesta besar bertajuk Baralek Gadang IKM Bekasi dan sekitarnya yang dilaksanakan Sabtu (26/8/2017), di Plaza Pemkot Bekasi.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum IKM BS Tjandra Utama Effendi dan Dewan Pembina IKM Riad Oscha Chalik.

Acara tersebut dihadiri sekitar 5.000 orang dan diisi kesenian tradisional Minang.

Turut meramaikan juga pedagang kaki lima yang masuk area acara.

"Penghargaan ini tentu dilihat dari figur Wali Kota Bekasi (Pepen) yang dalam kepemimpinannya bisa menjadi orang tua bagi semua kalangan. Bisa menjaga suasana yang kondusif dalam masyarakat yang plural di Bekasi ini," kata Riad.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulkifli, menyampaikan selain menjadi forum pemberian gelar, acara ini tentunya menjadi ajang silaturahmi antar warga Minang.

"Mari kita bersama mengharumkan kekompakan keluarga besar IKM di tanah perantauan, seperti pepatah yang mengatakan bahwa dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," ungkapnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikatan Keluarga Minang Berikan Gelar Sutan Andiko Sampono Alam kepada Pepen"

Posting Komentar