Ini Dia Negara Pertama Peraih Emas SEA Games 2017

Ini Dia Negara Pertama Peraih Emas SEA Games 2017

Suara.com - Tuan rumah Malaysia catatkan diri sebagai negara pertama yang raih emas di SEA Games 2017. Medali ini didapat Negeri Jiran dari cabang olahraga sepak takraw nomor pertandingan Chinlone Event 3 (Linking).

Dalam final menghadapi Filipina di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Rabu (16/8/2017), Malaysia mencatatkan skor tertinggi 391 poin. Sedangkan, Filipina harus puas meraih medali perak setelah hanya membukukan skor 271 poin.

Sementara, medali perunggu menjadi milik Brunei Darussalam yang dalam penyisihan grup menempati peringkat ketiga dengan skor 157 poin. Nomor pertandingan ini hanya diikuti tiga negara.

Chinlone atau yang juga dikenal dengan istilah caneball, merupakan olahraga tradisional dari Myamnar. Olahraga ini dimainkan oleh enam pemain secara bergiliran dengan mempertunjukan skill olah bola dalam sebuah lingkaran.

Pertama kali Chinlone dipertandingkan di ajang SEA Games, yakni pada tahun 2013 saat Myamnar jadi tuan rumah.

Olahraga ini kemudian kembali dipertandingkan pada SEA Games berikutnya di Singapura, tahun 2015.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan Suara.com dari situs resmi SEA Games 2017, Rabu sore, Malaysia memimpin klasemen medali sementara dengan satu emas.

Diikuti kemudian oleh Filipina yang meraih satu perak, dan Brunei Darussalam dengan satu perunggu.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Negara Pertama Peraih Emas SEA Games 2017"

Posting Komentar