Pemerintah Tahun Depan Akan Bangun Jalan Baru Sepanjang 856 Kilometer

Pemerintah Tahun Depan Akan Bangun Jalan Baru Sepanjang 856 Kilometer


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Pemerintah tahun depan berencana melakukan pembangunan jalan baru sepanjang 856 kilometer dan irigasi sepanjang 781 kilometer‎

‎"Pembangunan ini untuk mendukung pertumbuhan pusat ekonomi dan pengembangan konektivitas antar daerah," ujar Presiden Joko Widodo di gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Dalam melaksanakan pembangunan, kata Jokowi, pemerintah juga mengajak semua pihak untuk bekerja bersama, baik BUMN, BUMD, Pemerintah Daerah, maupun Pihak Swasta dalam pengembangan pembiayaan kreatif.

Baca: Disebut Ganteng Kenakan Pakaian Adat Bugis, Ternyata Segini Harga Kopiah di Kepala Jokowi ?

Seperti melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) atau non KPBU guna bersama-sama mendanai pembangunan infrastruktur.

"Dengan alokasi anggaran transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp761,1 triliun, sinkronisasi perencanaan dan penganggaran terus dilakukan untuk mendorong efektivitas pendanaan pembangunan," tutur Jokowi.

Baca: Gagal Tuntaskan Kasus Munir, Jokowi Dinilai Tidak Pantas Jadi Presiden Dua Periode

Selain untuk mendukung kegiatan pemerintahan di daerah, anggaran tersebut akan dipertajam penggunaannya untuk mendanai program pembangunan yang menjadi prioritas nasional, utamanya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana desa.

"Anggaran transfer ke daerah dan dana desa utamanya ditujukan untuk meningkatkan kualitas layanan publik di daerah, menciptakan kesempatan kerja, mengentaskan kemiskinan, dan mengurangi ketimpangan antardaerah," kata Jokowi.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Tahun Depan Akan Bangun Jalan Baru Sepanjang 856 Kilometer"

Posting Komentar