Raih Emas, Indra Belum Terkalahkan di 50 Meter Gaya Dada

Raih Emas, Indra Belum Terkalahkan di 50 Meter Gaya Dada

Suara.com - Perenang nasional Indra Gunawan pertahankan medali emas nomor 50 meter gaya dada putra pada SEA Games 2017 Malaysia, Sabtu (26/8/2017) malam.

Bertanding di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Indra menyentuh finis pertama dengan catatan waktu 28,25 detik.

Disusul kemudian oleh perenang Filipina, James Deiparine, yang mencatat waktu 28,60 detik dan Chien Yin Lionel Khoo (Singapura) yang meraih perunggu dengan waktu 28,63 detik.

Emas ini jadi yang ketiga didapat Indra secara berturut-turut di arena SEA Games--pada SEA Games 2013 Myanmar, nomor 50 meter gaya dada putra tidak dimainkan.

"Saya kurang puas dengan pencapaian waktu ini. Tapi, setidaknya saya dapat menyumbangkan medali emas dan perjuangan latihan saya tidak sia-sia," kata Indra seusai perlombaan, dikutip dari Antara.

"Sebenarnya saya ingin mencetak rekor nasional yaitu 27,8 detik," ujar perenang yang meraih medali emas 50 meter gaya dada pada SEA Games 2011 dan SEA Games 2015.

Dilanjutkan Indra, dia berharap atlet-atlet lain cabang renang Indonesia juga terpacu untuk lebih berprestasi.

"Saya ingin mereka giat berlatih sehingga saya dapat pensiun," ujar atlet berusia 29 tahun itu.

Tim renang Indonesia, pada perlombaan hari ini, menambah perolehan satu medali emas, satu medali perak, satu medali perunggu. Tim renang Indonesia menyumbang total empat medali emas, 11 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Medali perak tim renang Indonesia pada perlombaan hari terakhir disumbang tim estafet putra yang terdiri dari I-Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel Yus, Glenn Victor Sutanto, dan Triady Fauzi Sidiq.

Tim estafet sekaligus mencetak rekor nasional pada nomor estafet 4x100 meter gaya ganti dengan catatan tiga menit 40,34 detik. Rekor lama tiga menit 41,35 detik.

Sedangkan medali emas diraih Singapura yang diperkuat juara Olimpiade Joseph Schooling sekaligus mencatat rekor SEA Games 3 menit 37,46 detik.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raih Emas, Indra Belum Terkalahkan di 50 Meter Gaya Dada"

Posting Komentar