Satria Tama Gantikan Kurnia Meiga

Satria Tama Gantikan Kurnia Meiga


TRIBUNNEWS.COM - Penampilan gemilang penjaga gawang Satria Tama selama ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur mendapat apresiasi tinggi dari pelatih Luis Milla.

Kiper asal Pesegres Gresik itu dipilih masuk tim nasional senior untuk laga persahabatan melawan Fiji yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhraga, Bekasi, Sabtu (2/9) mendatang.

Satria Tama menggantikan posisi Kurnia Mega yang tidak bisa memenuhi panggilan timnas karena sakit. Klub Arema pun sudah memberikan surat resmi kepada PSSI terkait pemberitahuan bahwa Meiga tidak bisa bergabung. 

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” kata Milla.

Untuk posisi penjaga gawang, Milla juga memanggil Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta). Soal siapa yang nanti akan dipilih sebagai pemain utama, Milla belum bersedia mengungkapkan.

Pada kesempatan yang sama, Milla juga menyampaikan keputusannya untuk mengurangi jumlah pemain menjadi 19. Milla tidak jadi memanggi pemain Bali United, Fadil Sausu.

"Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga ujicoba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan," kata Milla. 

Dari semua pemain yang dipanggil, 17 pemain bermain di kompetisi Liga 1 dan satu pemain yakni Andik Vermansyah yang bermain di Malaysia bersama klub Selangor FA.

Timnas Indonesia direncanakan baru akan kumpul pada tanggal 31 Agustus ini.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Fiji ini merupakan pertemuan yang ketiga kalinya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satria Tama Gantikan Kurnia Meiga"

Posting Komentar