Sedih Artis Kerap Disorot Negatif, Adjie Pangestu: Soal Pajak, Kenapa Raffi yang Didatangi?

Sedih Artis Kerap Disorot Negatif, Adjie Pangestu: Soal Pajak, Kenapa Raffi yang Didatangi?


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa waktu belakangan, kasus penyalahgunaan narkotika dan dugaan tak taat pajak tengah marak menjerat para artis Tanah Air.

Mengenai itu, Adjie Pangestu mengaku merasa sedih.

Sebab, para artis seakan dilabeli dan dijadikan sasaran terkait hal-hal buruk tersebut.

"Yang gue sedihkan, sekarang semua dilabelin artis. Seperti pajak kendaraan, (yang dicari) artis. Narkoba, (yang dicari) artis. Padahal, banyak profesi-profesi lain. Kenapa yang dicontohkan artis? Pajak kendaraan, misal, kenapa yang didatengin Raffi? Padahal, pengusaha-pengusaha besar atau siapa itu semua banyak yang nunggak pajak, mungkin. Tapi, kalian datangnya ke artis," tutur Adjie Pangestu ketika ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Menurut Adjie Pangestu, sesungguhnya tak semua artis seperti itu.

"Kami, artis, sebenarnya dalam posisi sulit, selalu di pihak yang disalahkan. Padahal, kami udah taat hukum, kami nggak narkobaan, tapi tetap kami disorot atau dijadikan contoh yang buruk. Ya, mudah-mudahan stigma itu sama BNN atau pemerintah itu bisa di balik, diberikan edukasi yang baik bahwa tidak semua artis seperti itu. itu hanya oknum oknum tertentu aja," ujar Adjie Pangestu.

"Kalau memang dia bersalah, ya, silakan ditangkap, silakan diproses. Mau ditembak mati juga nggak apa-apa karena mereka memang bersalah. Tapi, ditembak matinya karena melawan, dia punya senjata, atau dia bandar terus dia perang ama polisi. Tembak aja, nggak perlu tanya, 'Kamu artis, bukan? Artis, saya tembak, nih.' Ya, nggak perlu, kan?" lanjut dia.

Adjie Pangestu berharap pula agar nantinya artis tak lagi disudutkan terkait kasus-kasus sejenis.

"Jadi, aku pikir, lebih baik mulai sekarang nggak perlu banyak statement, tapi bekerjalah dengan porsinya masing-masing. Jangan menyudutkan dan jangan menyalahkan profesi yang sebenarnya kami, nih, profesinya cuma penghibur. Jadi, jangan dijadikan sesuatu yang berat banget," ucap dia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sedih Artis Kerap Disorot Negatif, Adjie Pangestu: Soal Pajak, Kenapa Raffi yang Didatangi?"

Posting Komentar