Sekalipun di Garasi, 4 Jenis Usaha Ini Tetap Bisa Dijalankan

Sekalipun di Garasi, 4 Jenis Usaha Ini Tetap Bisa Dijalankan

Suara.com - Sejatinya, memulai sebuah usaha membutuhkan proses dan waktu agar bisa menjadi besar. Merintis usaha bisa dimulai dari tempat yang kecil terlebih dahulu. Mungkin kita perlu tempat khusus untuk mengembangkan usaha kecil agar usaha yang sedang dijalankan bisa mudah ditemukan. Tidak perlu harus menyewa ruko yang harganya tidak murah. Sebaiknya, manfaatkan tempat yang lebih murah semisal garasi rumah.

Coba cek bagian garasi rumah Anda. Mungkin saja area yang cukup luas yang menjadi bagian rumah ini bisa digunakan untuk tempat usaha. Garasi biasanya berukuran tidak terlalu besar, tetapi cukup bagus untuk dijadikan tempat usaha. Selain itu, tetangga sekitar rumah juga bisa mengetahui usaha tersebut dan siapa tahu bisa juga menjadi langganan.

Berikut ini adalah empat jenis usaha yang bisa dilakukan di garasi:

Membuka Studio Foto
Usaha fotografi, khususnya di Indonesia kini sangat diminati. Tidak hanya oleh fotografer profesional, tapi banyak fotografer pemula yang berminat ingin membuka studio foto. Untuk memulai usaha ini, ada baiknya banyak belajar mengenai skill fotografi terlebih dulu hingga bisa menghasilkan foto yang sesuai kaidah fotografi.

Setelah itu, tidak usah bingung memikirkan tempat untuk membuat studionya. Sebab kita bisa menggunakan garasi sebagai studionya. Jangan lupa lengkapi peralatan fotografi Anda dan gunakan banyak background untuk menutupi dinding garasi tertutup. Atur sedemikian rupa sehingga bisa menjadi studio foto.

Jasa Memperbaiki Sepeda
Anda memiliki hobi bersepeda dan suka mengotak-atik sepeda? Anda bisa menjalankan bisnis jasa memperbaiki sepeda. Kenali lebih dalam mengenal onderdil sepeda yang akan diservis. Setelah itu, Anda akan bisa memperkirakan, apakah usaha tersebut harus bejalan atau tidak.

Bisnis Barbershop
Bisnis pangkas rambut saat ini juga begitu diminati, khususnya oleh kaum pria. Belakangan usaha barbershop ini malah semakin marak dan tidak hanya menjual jasa pangkas rambut, tapi juga membuat tempat pangkas rambutnya dengan lebih nyaman dan diberi sentuhan kreatif lainnya.

Untuk tempat usahanya, Anda bisa memulainya dengan menjadikan garasi rumah sebagai tempat untuk ruang pangkas rambutnya nanti. Buatlah konsep yang menarik untuk menjadikan garasi ini menjadi tempat pangkas rambut yang nyaman, teduh dan membuat pelanggan betah saat berada di dalamnya.

Menjual Jasa Pengelasan
Garasi rumah yang mungkin jarang digunakan juga bisa dimanfaatkan untuk tempat menjual jasa pengelasan. Mengelas memang pekerjaan yang cukup sulit, tapi tetap bisa dipelajari. Anda yang berminat membuka jasa pengelasan ini bisa mulai dengan garasi rumah sebagai tempat utamanya.

Usaha bengkel las ini memang membutuhkan modal yang cukup besar. Tapi, dengan menggunakan garasi, Anda bisa memangkas modalnya menjadi lebih ringan. Lakukan promosi bengkel las ke tetangga sekitar rumah. Siapa tahu ada yang butuh jasa Las ini.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekalipun di Garasi, 4 Jenis Usaha Ini Tetap Bisa Dijalankan"

Posting Komentar