Ini Cara Indra Sjafri Bakar Semangat Punggawa Garuda Nusantara

Ini Cara Indra Sjafri Bakar Semangat Punggawa Garuda Nusantara

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 punya kegiatan unik sebelum dan sesudah melakoni latihan. Ya, mereka meneriakkan yel-yel secara serempak dan penuh semangat. Tentu ini menjadi daya tambah semangat juang Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 yang saat ini mengikuti Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Setiap latihan, tiga pemain yang ditugaskan secara bergantian untuk memimpin yel-yel. Setelah itu seluruh pemain dan ofisial kompak untuk mengikuti.


Menurut pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, yel-yel itu dibuat secara bersama-sama dengan seluruh pemain. Tujuannya, kebersamaan dan kekompakan tim bisa terus terjaga. Para pemain muda harus mempunyai semangat yang tinggi dalam menghadapi setiap pertandingan.

’’Bisa menambah dan membakar semangat para pemain. Makanya, dilakukan saat memulai dan mengakhiri kegiatan latihan,’’ kata pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Yel-yel ini sudah diterapkan oleh para penggawa tim Garuda Nusantara sejak mereka melakukan pemusatan latihan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Kata-kata dalam yel-yel tersebut dikreasikan oleh para pelatih serta pemain Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri sendiri dinilai sosok pelatih yang dikenal disiplin dan berjiwa patriotik senang dengan kegiatan berbau militer. Menurut nakhoda asal Sumatera Barat itu a ktivitas mencium bendera dan upacara mempertebal jiwa kebangsaan para pemain.

"Pemain harus bangga membela negaranya. Mereka harus punya tekad kuat mengharumkan nama bangsa di pentas internasional," ucap mantan mentor klub Bali United itu.

Timnas U-19 saat ini sudah mengemas enam poin dari dua laga awal Piala AFF U-18. Masing-masing kemenangan diraih saat mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 dan melibas Filipina 9-0. Selanjutnya Rachmat Irianto dkk akan melawan Vietnam, Senin (11/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon.  

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Cara Indra Sjafri Bakar Semangat Punggawa Garuda Nusantara"

Posting Komentar