London Terancam Rudal Nuklir Korea Utara

London Terancam Rudal Nuklir Korea Utara

Suara.com - Menteri Pertahanan Inggris Sir Michael Fallon mengatakan negaranya menghadapi risiko dari program nuklir jarak jauh milik Korea Utara. Sebab bagaimanapun juga, kata, dia kota-kota di Inggris lebih dekat dari Korut ketimbang beberapa target di Amerika Serikat.

"AS berhak mempertahankan wilayahnya sendiri, untuk mempertahankan basisnya dan untuk menjaga rakyatnya, tapi ini melibatkan kami, London lebih dekat dengan Korea Utara dan rudalnya daripada Los Angeles," kata Sir Michael kepada BBC dikutip Telegraph Minggu (10/9/2017).

Lebih lanjut, Sir Michael mengatakan ancaman rudal Korut ke London hanya tinggal menunggu waktu. "Tapi mereka jelas mempercepat program rudal mereka," ujarnya.

Menurut Sir Michael, konfrontasi militer Korut dan AS harus segera dihentikan dengan "segala cara" sebelum nantinya memicu dampak yang sangat besar.

Kekhawatiran Sir Michael ini disampaikan menyusul pernyataan sekretaris jenderal NATO, Jens Stoltenberg bahwa rezim Pyongyang sekarang merupakan "ancaman global".

Korut telah menguji serangkaian rudal jarak jauh yang semakin panjang. Pada awal bulan ini rezim tersebut juga meledakkan bom hidrogen terbesarnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "London Terancam Rudal Nuklir Korea Utara"

Posting Komentar