Tentara di Aceh Gelar Nobar Film G30S di Sekolah sampai Warkop

Tentara di Aceh Gelar Nobar Film G30S di Sekolah sampai Warkop

Suara.com - Pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh menyiapkan 31 titik lokasi yang tersebar di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe untuk kegiatan nonton bareng (nobar) film 'Pengkhianatan G30S/PKI'.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan pihaknya telah memerintahkan seluruh Koramil supaya menggelar nobar. Baik di sekolah, warung kopi, lapangan terbuka maupun tempat lainnya.

Kata dia, nobar ini bertujuan mengingatkan masyarakat akan sejarah kelam perjalanan Bangsa Indonesia setelah Kemerdekaan dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), saat terjadinya gerakan 30 September 1965.

Lanjutnya, kegiatan nonton bareng tersebut merupakan perintah Panglima TNI supaya generasi muda sadar akan bahaya paham komunis yang pernah berkembang di Indonesia. Harapannya tidak akan terulang lagi di Indonesia.

Dandim berharap, melalui pemutaran film itu akan semakin tumbuh rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan. Khususnya bagi generasi muda, serta dapat memahami bahwa Paham komunis dilarang di Indonesia. (Antara)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tentara di Aceh Gelar Nobar Film G30S di Sekolah sampai Warkop"

Posting Komentar