Upaya Mengendalikan Populasi Kanguru dengan Memakan Dagingnya

Upaya Mengendalikan Populasi Kanguru dengan Memakan Dagingnya

Warga Australia diminta untuk membiasakan diri dengan daging kanguru serta membantu mengendalikan populasi hewan marsupial berkaki besar ini demi melindungi spesies lain.

Demikian dikatakan pakar lingkungan Associate Professor David Paton, dari University of Adelaide, Australia Selatan (SA).

Menurut dia, masyarakat Australia perlu mendukung upaya pemusnahan kanguru di daerah tertentu dan mengkonsumsi dagingnya ini untuk memastikan bangkainya tidak terbuang sia-sia.

"Jika kita ingin memusnahkan hewan ini, kita harus melakukannya secara manusiawi. Tapi kita juga harus memikirkan apa yang mungkin bisa kita manfaatkan dari hewan yang dibunuh tersebut," katanya.

"Kita seharusnya tidak hanya membiarkan mereka di membusuk di lapangan atau di dalam kawasan konservasi."

Prof Paton melakukan percobaan berupa padang semak yang dipagari di Taman Konservasi Sandy Creek di Barossa Valley, Australia Selatan (SA).

Menurutnya jumlah kanguru kelaparan yan g terus meningkat tidak dapat memasuki kawasan percobaan itu, sehingga vegetasi tersebut kembali ke tingkat seperti tahun 1970an.

Karena bisa tumbuh lebih leluasa, tanaman di kawasan konservasi ini dapat mendukung kehidupan burung-burung yang populasinya sebelumnya jauh ketinggalan dibandingkan kanguru abu-abu di kawasan ini.

"Kondisi ini seperti yang saya ingat ketika saya masih muda dan baru mulai menjadi ahli ekologi. Inilah yang seharusnya kita lihat di tempat-tempat seperti ini," kata Prof Paton.

Penetapan kawasan 'eksklusi' bgai kangguru di Taman Konservasi Sandy Creek

Penetapan kawasan "eksklusi" yang menghentikan kanguru masuk dan mengubah tanaman menjadi "bonsai" dengan selera mereka yang rakus.

ABC News: Tom Fedorowytsch

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upaya Mengendalikan Populasi Kanguru dengan Memakan Dagingnya"

Posting Komentar