Dicemooh Suporter, Pelatih Spanyol Puji Sikap Pique

Dicemooh Suporter, Pelatih Spanyol Puji Sikap Pique

Suara.com - Pelatih Tim Spanyol Julen Lopetegui memuji respon positif Gerard Pique terhadap kritikan yang datang dari fansnya sendiri. Pique memang telah menjadi sasaran cemoohan dari para fans Spanyol saat bek Barcelona ini berlatih bersama timnas Spanyol.

Pique memang cukup vokal dan merupakan pendukung kemerdekaan Catalunya. Ia juga adalah satu dari jutaan orang yang ikut berpartisipasi dalam refrendum kemerdekaan Catalunya dari Spanyol pada hari Minggu kemarin.

Namun, pemerintah Spanyol menyatakan bahwa voting tersebut ilegal dan memerintahkan pihak keamanan untuk mengantisipasinya. Suasana panas p oliti tersebut telah berimbas ke sepak bola dimana Pique mendapatkan cemoohan saat datang berlatih dengan timnas Spanyol.


Pelatih Lopetegui terpaksa untuk mengakhiri sesi latihan Spanyol pada hari Senin lebih awal setelah para suporter berulang kali mencemooh Pique, menuntutnya untuk  mengundurkan diri dari timnas Spanyol.

Namun, Lopetegui memuji sikap Pique yang tetap tenang merespon kritikan dari para suporter dan tetap giat berlatih dengannya. "Perilaku Gerard sangat luar biasa," kata Lopetegui kepada Cadena COPE.

"Saya ingin melihat bagaimana keadaannya, saya melihat dia termotivasi dan antusias. Dia baik dan bersemangat, jika tidak seperti dia tidak akan bersama saya."

"Ini akan menjadi kesalahan untuk berlatih di balik pintu tertutup. Suporter memiliki hak untuk mengekspresikan diri. Saya tahu situasinya tidak menyenangkan, tapi saya meminta sedikit alasan dan kesadarannya kepada orang lain," tukas Lopetegui

Sementara Pique sendiri telah menawarkan diri untuk pensiun dari tugasnya di timnas Spanyol jika Federasi Sepakbola Spanyol menganggapnya sebagai "masalah". (Sport mole)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dicemooh Suporter, Pelatih Spanyol Puji Sikap Pique"

Posting Komentar