Dua Gelandang Spanyol Ini Bosan Ditanya Soal Pique

Dua Gelandang Spanyol Ini Bosan Ditanya Soal Pique

Suara.com - Gerard Pique masih tetap menjadi sorotan saat membela timnas Spanyol. Namun dua gelandang Spanyol Thiago Alcantara dan Koke mengakui bahwa mereka telah lelah menjawab pertanyaan soal peran Pique di timnas Spanyol.

Pique mendapatkan cemoohan dari sekelompok suporter saat mengikuti sesi latihan Senin kemarin menyusul dukungannya untuk refrendum kemerdekaan Catalunya. Situasi politik Spanyol pun semakin memanas  
   
Ratusan orang dikabarkan cedera menyusul bentrokan dengan kepolisian Spanyol. Insiden itu terjadi tak lama setelah Barcelona bermain menghadapi Las Palmas tanpa dihadiri penonton karena usulan mereka membantalkan pertandingan ditolak,  
 


Pique pun emosional menggambarkannya insiden utu sebagai momen terburuk dalam karirnya. Ia juga telah menawarkan diri untuk pensiun dari tugasnya di timnas Spanyol jika Federasi Sepakbola Spanyol menganggapnya sebagai "masalah".

Namun demikian, Thiago, mantan rekan setimnya Pique di Barca, mengatakan bahwa dia tidak melihat hal berbeda dengan Pique namun dirinya mulai lelah dengan sorotan terus menerus kepada bek Barcelona itu.  

"Dia terlihat sama seperti biasanya," kata Thiago dalam konferensi pers yang dihadirinya bersama Koke. "Kapan pun saya dipanggil, dia juga memiliki sikap yang sama, komitmen dan sukacita yang sama seperti sebelumnya."

"Ini mengganggu kami karena kami datang untuk bermain sepak bola Saya tidak datang untuk berbicara tentang kehidupan siapa pun dan begitu juga Koke.

"Kami tidak ingin berbicara, kami hanya ingin bermain sepakbola, itulah solusinya, setiap orang memiliki pendapat pribadi dan kami di sini untuk membicarakan tim nasiona l, bukan tentang debat politik dan publik."

Bintang Atletico Madrid Koke juga mengakui bahwa topik soal Pique ini terbukti  melelahkan namun yakin timnya akan mendapat dukungan dari penonton saat menghadapi Albania di Alicante pada hari Jumat.

"Di dalam, itu sama, kami fokus pada pertandingan melawan Albania," kata Koke. Ini agak melelahkan membicarakan hal yang sama. Kami profesional dan kami sedang memikirkan sepak bola."

"Ini merupakan sebuah pertandingan yang sangat penting di Alicante. Saya selalu merasakan dukungan dan kasih sayang dari fans kami. Saya yakin kami akan mendapatkannya di Alicante."

Spanyol akan lolos ke Piala Dunia 2018 pada hari Jumat jika mereka memiliki hasil yang lebih baik dari Italia, yang akan menjamu Makedonia. (Scoresway)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Gelandang Spanyol Ini Bosan Ditanya Soal Pique"

Posting Komentar