Hak Tidak Dipenuhi, 15 Klub Peserta Liga 1 Ultimatum PT LIB

Hak Tidak Dipenuhi, 15 Klub Peserta Liga 1 Ultimatum PT LIB

Suara.com - Sebanyak 15 klub peserta Liga 1 yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia (FKSPI) menuntut PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator liga, memberikan tiga aspek yang menjadi hak-hak para klub. Tiga tuntutan yang diminta adalah aspek bisnis, teknis, dan legal.

15 klub yang tergabung dalam FKSPI menganggap ketiga hal tersebut sudah disepakati sejak awal. Namun, hingga kini belum ada respon dari PT LIB.


15 klub yang tergabung dalam FKSPI adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik United, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Sementara tiga klub peserta Liga 1 yang tidak ikut serta adalah PS TNI, Persib Bandung, dan Bali United.

Media Officer Persipura Jayapura Bento Madubun mengatakan, hal ini dilakukan lantaran tidak ada itikad baik dari operator terkait keluhan di atas. Padahal, PT LIB telah diundang untuk berdiskusi membicarakan masalah ini.

"Kami pertegas kami sudah undang PT LIB untuk diskusi, tapi niat ini tidak ditanggapi maka kami lakukan hal ini. Tentunya bertolak dari harapan ketua umum PSSI dan Presiden Joko Widodo tentang adanya tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik," kata Bento di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Oleh karena itu, Bento yang mewakili 15 klub yang tergabung ke dalam FKSPI meminta kepada PT LIB mengembalikan hak-hak yang diinginkan oleh klub. Jika tidak ada tanggapan dari operator, 15 klub mengancam bakal berhenti dari kompetisi sementara.

"Apabila dalam 14 hari PT Liga Indobesia Baru tidak kembalikan perjanjian hukum yang telah disepakati di awal kompetisi maka kami 15 sepakat berhenti kompetisi sementara. Apabila dikembalikan harus ada evaluasi yang kongkrit, setelahnya kami baru akan menentukan nasib ke depannya," jelas Bento.

Selain Bento hadir pula Direktur Utama Persija Gede Widiade, Sekretaris Umun Sriwijaya FC Achmad Haris, dan CEO Madura United Haruna Sumitro. Mereka semua mewakili klub-klub lain yang tidak bisa hadir.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hak Tidak Dipenuhi, 15 Klub Peserta Liga 1 Ultimatum PT LIB"

Posting Komentar