17 Agustus, Ongkos Transjakarta Gratis

17 Agustus, Ongkos Transjakarta Gratis

Suara.com - PT. Transportasi Jakarta akan memberikan layanan gratis untuk penumpang setia Transjakarta khusus pada HUT ke-72 Republik Indonesia, 17 Agustus 2017.

Usulan ini pertama kali dilontarkan oleh gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat ketika menyampaikan kata sambutan di acara peresmian koridor 13 Transjakarta rute Ciledug-Tendean di Halte Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).

"Kan merayakan kemerdekaan, tanggal 17 Agustus besok saya minta di gratiskan, ya toh. Ketikan Pak Prasetio (Ketua DPRD Jakarta) manggut-manggut boleh berarti," ujar Djarot.

Awalnya, permintaan Djarot agar Transjakarta menggratiskan layanan khusus pada koridor 13. Tetapi, setelah ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi setuju, khusus untuk 17 Agustus seluruh layanan Transjakarta gratis.

"Besok seluruh layanan Transjakarta gratis. Dengan kualitas sama. Sama kayak KRL (gratis)," kata Djarot.

Seusai acara, Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengiyakan keinginan Djarot dan Prasetio. Dia tidak bisa membantah atau bilang tidak ketika keduanya meminta seluruh layanan Transjakarta gratis saat hari kemerdekaan.

"Karena permintaan untuk hadiah HUT RI, nggak mungkin saya bilang nggak bisa. Kami lagi coba, minimal dari jam 5 atau jam 6 pagi sudah bisa (gratis). Karena kan dampaknya luar biasa, 13 koridor kita harus buat sistem jadi gratis," jelas Budi.

Meski begitu, masyarakat yang ingin menikmati layanan gratis ini tetap harus melakukan tap in. Hal ini bertujuan untuk mengetahui jumlah penumpang.

"Nggak bisa nggak tap in. Jadi mesti punya kartu. Sampai pukul 24.00 jam operasionalnya. Nggak ada saldo tetap bisa masuk," katanya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "17 Agustus, Ongkos Transjakarta Gratis"

Posting Komentar