Bahkan Suporter Thailand pun Dukung Indonesia Kalahkan Malaysia

Bahkan Suporter Thailand pun Dukung Indonesia Kalahkan Malaysia

Suara.com - Hari ini, Sabtu (26/8/2017), laga hidup mati harus dilakoni tim nasional U-22 Indonesia di ajang SEA Games 2017. Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Malaysia dalam partai semifinal.

Namun, pertandingan tersebut ternyata tak hanya didukung oleh suporter kedua belah pihak. Sebab setidaknya, salah seorang suporter Thailand terang-terangan menunjukkan dukungannya kepada Indonesia.

Hal itu terlihat dalam unggahan video di akun Instagram @perbatasan.id. Dengan mengenakan baju biru bergambar bendera Thailand, lelaki berkacamata ini mengangkat syal di mana terdapat ga mbar bendera Thailand dan Indonesia yang di tengahnya bertuliskan kata "friend".

Dalam video yang memakai logat Thai-Lish (perpaduan logat Thailand yang berbicara bahasa Inggris), lelaki itu mengatakan bahwa Thailand berteman baik dengan Indonesia. Bahkan ia juga memprediksikan di pertandingan ini skornya adalah 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

"Thailand & Indonesia #thailand #indonesia #perbatasanid #malingsia," tulis sang pemilik akun dalam caption-nya.

Tak diketahui di mana lokasi video itu diambil, tapi diduga di salah satu lokasi pertandingan timnas Thailand. Entah itu di laga Thailand sebelumnya, atau malah jelang partai semifinal antara Thailand vs Myanmar --yang saat tulisan ini diterbitkan sudah diketahui hasilnya bahwa Thailand menang dan maju ke final.

Yang jelas, tak pelak banyak warganet terutama asal Indonesia yang memuji aksi lelaki itu. Tak sedikit pula yang berterima kasih atas dukungan lelaki berkaos biru tersebut.

"Damai ITU indah trimaksih Thailand atas persaudaraanya," tulis akun @bahtera_ya.

"Respect untuk thail and," tambah pemilik akun @ahamdarief92.

"Seperti jodoh, meski rivalitas selalu ketat tetapi hubungan keduanya tetap harmonis.. Rival sejati memang harus seperti ini,, Karena sesungguhnya rival adalah teman bersaing untuk sama2 menjadi yang terbaik dengan cara sportif," timpal @septa_perdana.

"Bravoo thailand bravo indonesia semoga kita jumpa di pinal," tulis akun @sukisukma4 pula.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahkan Suporter Thailand pun Dukung Indonesia Kalahkan Malaysia"

Posting Komentar