Cerita Komjen Budi Waseso Sempat Menyambi Jadi Tukang Ojek Setelah Jadi Perwira Polisi

Cerita Komjen Budi Waseso Sempat Menyambi Jadi Tukang Ojek Setelah Jadi Perwira Polisi


Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjalanan hidup Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Waseso hingga menjadi kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak semanis yang dibayangkan.

Pada awal karirnya di kepolisian, jenderal yang saat ini akrab dipanggil Buwas sempat mencoba beberapa pekerjaan lain, sekadar mendapatkan penghasilan lebih bagi keluarganya.

"Saya waktu Kapten pernah jadi tukang ojek di sini (sekitaran tempat tinggal), istri saya saksi hidup, vespa saksi bisu saya. Mangkalnya di Pasar Induk. Hampir dua tahun. Terus jadi supir taksi blue bird pada malam hari," ungkap Buwas di kediamannya di Jakarta Timur, Sabtu (26/8/2017).

Baca: Idrus Marham: Golkar Targetkan Kemenangan Untuk Jokowi di Pilpres 2019

Semua itu dilakukan lantaran tuntutan ekonomi yang cukup tinggi demi memenuhi kebutuhan keluarganya seharih-hari.

Terlebih ketika baru memiliki satu orang nak.

"Gaji kita memang tiap bulan, kebetulan karena kebutuhan banyak, waktu itu baru punya anak satu, akhirnya saya coba ngojek. Nggak apa-apa tukang ojek sekarang jadi kepala BNN," jelasnya.

Baca: Mabes Poliri Bantah Penggantian Kapolda Jabar Terkait Kisruh Seleksi Calon Taruna Akpol

Selain itu, menurut Buwas kepala BNN ke depannya tidak harus berasal dari orang yang memiliki latar belakang kepolisian atau pun tentara, tapi dari orang yang memiliki komitmen tinggi.

"Saya sudah bilang BNN tidak harus diisi oleh polisi, tentara atau aparat apapun. Masyarakat biasa juga bisa kok, kalau dia punya integritas dan komitmen yang kuat, boleh, yang penting ada ide," terangnya.

Jadi dari mana pun asalnya, ataupun latar belakangnya, jika orang tersebut memeiliki kemampuan dan komitmen terhadap apa yang dilakukannya, dapat memimpin dan menjadi kepala BNN.

Baca: Polisi: Saracen Bajak Akun Medsos Yang Punya Pengikut Banyak

"Jadi boleh siapa saja, kalau saya pribadi boleh siapa saja, mau tukang ojek boleh. Saya juga mantan tukang ojek kok, bisa mantan tukang ojek jadi kepala BNN," ujarnya.

Berita ini sudah dimuat di wartakotalive.com dengan judul: Komjen Buwas Pernah Jadi Tukang Ojek Sebelum Jadi Kepala BNN

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Komjen Budi Waseso Sempat Menyambi Jadi Tukang Ojek Setelah Jadi Perwira Polisi"

Posting Komentar