Kementerian PUPR Akan Bangun Jalan Tol Baru Sepanjang 25 Km Tahun Depan

Kementerian PUPR Akan Bangun Jalan Tol Baru Sepanjang 25 Km Tahun Depan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dapat pagu anggaran di Rancangan APBN 2018 sebesar Rp 106,9 triliun. Dana tersebut dialokasikan untuk konektivitas sebanyak Rp 41 triliun.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan dalam pelaksanaan selain jalan nasional, pemerintah tahun depan juga harus bangun jalan tol baru. Panjang jalan bebas hambatan ditargetkan mencapai 25 km.

"Pembangunan tol yang jadi beban pemerintah 25 km," ujar Basuki di jumpa pers nota keuangan RAPBN 2018, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Rencananya jalan tol yang akan dibangun meliputi beberapa ruas tol yang telah ada sebelumnya, seperti di Sumatra. Hal tersebut untuk memberikan pemerataan pembangunan seperti keinginan Presiden Joko Widodo.

"Ini bisa kita lihat keadilannya. investasi jalan tol selama ini 260 km lebih, yang masuk pemerintah hanya 25 km," ungkap Basuki.

Selain itu Kementerian PUPR juga harus menyelesaikan jalan perbatasan Kalimantan, Trans Papua, jalan perbatasan di Papua, dan jalan nasional lainnya.

"Terutama utk mendukung pelabuhan seperti muara sabah di Jambi, Riau, pelabuhan baru yg dibangun Kemenhub, aksesnya dibangun PUPR," jelas Basuki.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kementerian PUPR Akan Bangun Jalan Tol Baru Sepanjang 25 Km Tahun Depan"

Posting Komentar