Pentingnya Olahraga untuk Mereka yang Tinggal di Hunian Vertikal

Pentingnya Olahraga untuk Mereka yang Tinggal di Hunian Vertikal

Suara.com - Olahraga merupakan hal yang begitu penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Bahkan, rutin olahraga disebut sebagai cara yang tepat untuk menghindari beberapa Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti jantung, diabetes dan stroke.

Menurut Data Global Burden of Disease 2010 dan Health Sector Review 2014, stroke merupakan penyebab kematian tertinggi pertama hingga kini. Sementara itu, Survei Sample Registration (SRS) tahun 2014 mendapati penyakit jantung koroner dinilai menjadi penyebab kematian kedua setelah stroke di Indonesia.

Direktur Utama PT. Duta Paramindo Sejahtera Rudy Herjanto Saputra, mengatakan, meningkatnya kejadian stroke dan penyakit jantung pada masyarakat Indonesia dalam satu dasa warsa terakhir, salah satunya disebabkan pola hidup yang kurang berolahraga.

Apalagi, lanjut dia, bagi mereka yang memilih tinggal di hunian vertikal seperti apartemen, yang dikenal memiliki kesibukan yang padat dan cenderung hidup tersendiri.

"Saya melihat, peningkatan taraf hidup membuat masyarakat Indonesia jadi kurang gerak. Ditambah kesulitan mengakses sarana kesehatan, apalagi bagi mereka yang memilih tinggal di hunian vertikal. Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi lagi," ujar mantan atlet bulutangkis kelas dunia itu.

Tentu saja, lanjut dia, langkah meningkatkan kesehatan penghuni tersebut tak dapat dilepaskan dari dukungan penyediaan fasilitas olahraga oleh pengelola hunian vertikal.

Hal inilah yang kini menjadi kepedulian Pengelola Apartemen Green Pramuka yang memiliki konsep one stop living.

"Sampai saat ini Green Pramuka sudah menyediakan kolam renang di setiap tower dan jogging track. Saat ini kami sedang merencanakan untuk menyediakan fasilitas olah raga seperti Tennis di kawasan Green Pramuka City," ungkapnya.

Sedangkan untuk kebugaran, pihaknya juga sedang berusaha mencari partner yang bersedia bekerja sama menyediakan sarana kebugaran bagi penghuni Green Pramuka City sesuai dengan masukan atau saran dari beberapa penghuni.

Selain itu, Green Pramuka secara rutin mendukung digelarnya Zumba Party yang diikuti seluruh penghuni apartemen. Olahraga senam itu tersebut digelar setiap hari Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB di Green Pramuka Square.

Dalam kesempatan sama, Marketing Director Green Pramuka City Jeffry Yamin menuturkan, semua fasilitas yang dimiliki dan dinikmati penghuni saat ini tidak dimiliki beberapa Proyek Hunian Vertikal lainnya di Jakarta yang sekelas dengan Green Pramuka City.

Hal ini tentu saja menjadi alasan kuat dan pilihan tepat bagi pemilik dan penghuni dalam menentukan sebuah hunian di Jakarta.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Olahraga untuk Mereka yang Tinggal di Hunian Vertikal"

Posting Komentar