Uang Insentif Dihapus, Ratusan Guru Se- Kota Tangerang Demo Wali Kota

Uang Insentif Dihapus, Ratusan Guru Se- Kota Tangerang Demo Wali Kota


TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ratusan guru di Kota Tangerang teriak. Mereka menyuarakan aspirasinya lantaran gaji insentifnya dihapus.

Para pengajar didik yang tergabung dalam Persatuan Guru Swasta Republik Indonesia (PGSRI) Kota Tangerang berunjuk rasa pada Senin (11/9/2017). Mereka bahkan menggeruduk Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Mulyadi selaku presidium aksi menjelaskan dalam orasinya bahwa insentif guru di Kota Tangerang adalah rintisan dari mantan Wali Kota sebelumnya. Yakni yang saat ini menjabat Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Pak WH (Wahidin Halim) lebih sayang sama kami ini, dibandingkan Wali Kota yang sekarang," ujar Mulyadi dalam orasinya di depan halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (11/9/2017).

Ia menambahkan bahwa insentif sebesar Rp. 650.000 per bulan yang biasa diterima oleh pihaknya sudah disto. Sejak awal tahun 2017 lalu.

Baca: Trik Baru Kirim Ganja: Dikemas Rapi, Dimasukkan Wadah Tupperware

"Memang jumlahnya lebih besar dibandingkan jaman pak WH, tetapi kenapa harus dihapuskan," teriak Mulyadi.

Mulyadi mengungkapkan jika penghapusan insentif itu diIakukan atas dasar diterapkannya UU No. 23 Th. 2014. Para guru ini mengaku sangat keberatan.

Baca: Orangtua Bayi Debora Tak Akan Tuntut Pihak RS Mitra Keluarga Kalideres

"Karena di dalam isi UU tersebut tidak mengatur penghapusan insentif, kecuali mengatur tentang Manajemen Pengelolaan SMA/SMK berada di tangan Pemerintah Provinsi," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman menuturkan solusi terbaik yang bisa ditempuh oleh para guru swasta SMA di Kota Tangerang adalah mendesak Pemprov Banten untuk bisa memberikan insentif.

"Karena saat ini kewenangan SMA dan SMK sudah diambil alih oleh Pemprov, maka kami dari Pemkot Tangerang tak bisa melangkahi aturan UU No. 23 tahun 2014," imbuh Abduh.

Menurut Abduh, langkah tersebut kemungkinan bisa berhasil. Pasalnya, Gubernur Banten saat ini selalu menggembar gemborkan terkait peningkatan kesejahteraan guru pada saat kampanye.

"Kami bahkan mendukung jika guru - guru SMA di Kota Tangerang untuk meminta DPR RI merevisi UU No. 23 tahun 2014," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uang Insentif Dihapus, Ratusan Guru Se- Kota Tangerang Demo Wali Kota"

Posting Komentar