Berpeluang Jadi Juara Dunia, Dovi Malah Masih Ragu, Ini Alasannya

Berpeluang Jadi Juara Dunia, Dovi Malah Masih Ragu, Ini Alasannya

Suara.com - Andrea Dovizioso masih ragu dengan peluangnya meraih juara dunia MotoGP 2017. Pebalap Ducati ini menilai, ada beberapa aspek terpenting untuk bersaing meraih mahkota juara dunia. 

Salah satu yang paling utama soal motor. Rider asal Italia ini menilai performa motornya masih jauh dari apa yang diinginkannya. 

Diantaranya terkait kemampuan menikung (turning). Kendala ini dia temui pada dua tikungan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8/2017). 

Pada balapan yang dimenanginya secara dramatis itu, Dovizioso merasakan kemampuan turning Ducati Desmosedici GP17 tunggangannya masih sangat kurang. 

Kelemahan ini berhasil dimanfaatkan Marc Marquez (Repsol Honda) yang bersaing ketat dengan Dovizioso sebelum akhirnya harus puas berada di posisi kedua. 

"Motor kami tentu sangat kompetitif, karena itu kami di sana (bersaing memperebutkan gelar juara dunia)," kata Dovi, sapaan akrabnya, dikutip dari Motorsport, Rabu (16/8/2017).

"Tapi ada beberapa aspek yang harus kami tingkatkan jika kami ingin mencoba bersaing meraih gelar juara dunia."

"Kami sangat banyak menderita di dua tikungan terakhir (di Red Bull Ring), Marc lebih cepat setengah meter dari saya di area itu. Motor ini tidak bisa turning seperti yang saya inginkan."

Foto: Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berada di depan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempelnya dengan ketat hingga akhir balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8/2017). [AFP/Jure Makovec]

"Saya percaya motor kami bekerja dengan sangat baik soal pengelolaan ban, jadi hal itu membuat kami punya peluang untuk jadi juara dunia."

"Tapi, masih ada beberapa batasan dan kami harus fokus mengerjakan keterbatasan itu jika kami ingin benar-benar berjuang meraih gelar juara dunia," pungkas Dovi.

Kemenangan di MotoGP Austria membuat Dovizioso naik ke urutan kedua klasemen pebalap dengan 158 poin. Dia tertinggal 16 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen dengan tujuh seri tersisa.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berpeluang Jadi Juara Dunia, Dovi Malah Masih Ragu, Ini Alasannya"

Posting Komentar