Keren! Pasangan Asal Indonesia Ini Keliling Eropa Naik Mobil

Keren! Pasangan Asal Indonesia Ini Keliling Eropa Naik Mobil

Suara.com - Berpetualang ke beberapa negara dengan memakai kendaraan pribadi seperti mobil, mungkin tidak pernah terbayang untuk dilakukan. Namun, pasangan suami istri bernama Yana dan Teddy, mewujudkannya dalam tur keliling benua Asia-Eropa menggunakan mobil.

Melalui Instagram mereka, indoasiaeuro_bycar, kisah perjalanan pasangan suami istri yang sudah menjadi kakek nenek itu terkuak. Tampak keduanya memulai perjalanan darat lewat Jakarta sejak Mei awal.

Saat itu, keduanya menjelaskan, mobil Fortuner putih bernomor polisi B1891 PLO milik mereka siap dibawa berkelana dengan lebih dulu dikirim menggunakan kapal dari Tanjung Priok menuju Singapura. Itu dilakukan dengan alasan mempercepat waktu untuk urusan visa. Mereka pun sampai di Singapura pada 13 Mei.

Usai Singapura,  pasangan asal Jakarta ini menjalani perjalanan darat ratusan hingga ribuan kilometer dimulai dengan Malaysia pada 18 Mei. Dalam perjalan tersebut, mereka pun tak luput membagikan momen menikmati kuliner di negeri yang dikunjungi.

Berada di negara ke-3, Kamboja, pada 30 Mei, keduanya mampir ke Kedutaan Bear RI di Phnom Penh. Pasangan yang kerap menulis diri mereka kakek nenek itu juga tampak mengunjungi objek wisata terkenal seperti Pantai Sihanoukville. Usai Kamboja, Laos menjadi perhentian selanjutnya.

Setelah Kamboja, rute berikutnya adalah Cina. Di negeri tirai bambu ini, Yana dan Teddy tampak menghabiskan waktu cukup lama, yaitu sembilan hari untuk mencapai perbatasan Rusia.

Setelah Rusia, pasutri yang dalam keterangannya menuliskan gemar berkeliling Indonesia dengan mobil, tampak melakukan perjalanan ke wilayah Eropa Utara. Perjalanan di Eropa Utara dimulai dari Finlandia, Norwegia hingga Swedia.

Agar tidak membuat bingung mereka yang melihat kemudi sopir di bagian kanan, keduanya memberi tanda "Right Hand Driver" di mobil. Tanda tersebut juga menjadi petunjuk pertama kali bila mereka kelihatan kagok di jalan.

Sebagai tambahan keterangan, mereka juga tampak memasangkan "Wonderful Indonesia" di bagian kanan dan kiri pintu mobil mereka.

Selain menikmati alam dari benua Asia dan Eropa, keduanya juga sering mengabadikan momen bersama orang-orang yang baru pertama kali ditemui.  

"Selalu senang bertemu teman baru sepanjang perjalanan kami," tulis mereka di caption foto bersama beberapa orang yang baru ditemui mereka yang diunggah di Instagramnya, indoasiaeuro_bycar.

Selain menceritakan pengalamanan seru berkelana di wilayah baru dan bertemu orang baru, pasangan yang mengaku pertama kali memegang salju itupun sempat mengalami kesulitan berbahasa di Ulan Ude, Rusia.

"Sedikit bingung dengan bahasa baru," tulis mereka saat mendatangi resto cepat saji Burger King.

Suara.com telah menghubungi Yana dan Teddy untuk mengetahui lebih jelas tentang petualangan mereka. Namun, masih belum mendapat jawaban pasangan suami istri itu.

 

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren! Pasangan Asal Indonesia Ini Keliling Eropa Naik Mobil"

Posting Komentar