Basarnas Jadi Tuan Rumah INSARAG Team Leader Meeting 2017, Ini yang Dibahas

Basarnas Jadi Tuan Rumah INSARAG Team Leader Meeting 2017, Ini yang Dibahas


TRIBUNNEWS.COM, BALI - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sebagai institusi pemerintah menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf Internasional INSARAG Team Leader Meeting 2017 yang diadakan di Bali.

Basarnas dibawah naungan INSARAG dalam melakukan pencarian dan pertolongan pada bencana perkotaan Leader Meeting ini dibuka dan digelar di Padma Resort Legian Badung Bali, Rabu (18/10/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh 56 negara/organisasi tersebut terbagi menjadi dua kegiatan yakni Working Group Meeting dan Team Leaders Meeting.

Baca: Orang yang Suka Begadang Ternyata Kecerdasannya di Atas Rata-rata

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Operasi SAR Basarnas, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ivan Ahmad Rizki Titus dan dihadiri Gubernur Bali, Mangku Pastika.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Ahmad Rizki menyampaikan bahwa Basarnas memiliki peran penting dalam tanggap darurat saat terjadinya bencana, sesuai dengan yang tertulis dalam Undang-Undang No 29 Tahun 2014.

"Membicarakan masalah teknik-teknik, nasehat-nasehat apa sesuai kemajuan teknologi untuk dibicarakan dalam anggota INSARAG ini. Anggota INSARAG ini yang nanti akan membantu tiap Negara bila terjadi bencana," jelasnya.

Ia menambahkan dengan visi mensukseskan operasi SAR yang efisien dan kredible serta misi menjalankan operasi SAR yang efektif dan aman, Basarnas berkomitmen menjadi yang terdepan dalam penanganan musibah dan bencana alam untuk menyelamatkan jiwa manusia dan menimalkan resiko.

Baca: Chelsea Islan Pamer Mesra dengan Cowok Ini, Netizen Singgung Bastian Steel

Kegiatan yang bertajuk "Strengthening the Effectiveness and Coordination of International Urban Search and Rescue Assistance" diikuti oleh seluruh peserta yang menjadi anggota INSARAG.

International Search and Rescue Advisory Group (INSARAG) adalah sebuah jaringan giobal dengan anggota lebih dari 80 negara dan organisasi dibawah payung PBB.

INSARAG menangani kegiatan-kegiatan di bidang pencarian dan pertolongan pada bencana perkotaan atau lebih dikenal dengan Urban SAR.

INSARAG Team Leader Meeting 2017 akan berlangsung hingga 20 Oktober mendatang.(*)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Basarnas Jadi Tuan Rumah INSARAG Team Leader Meeting 2017, Ini yang Dibahas"

Posting Komentar