Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Junior BWF dengan Dua Gelar

Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Junior BWF dengan Dua Gelar

Suara.com - Para atlet muda bulutangkis Indonesia mendominasi Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Dalam rangkaian partai final yang digelar Minggu (22/10/2017), Indonesia meraih dua gelar juara di nomor ganda campuran dan tunggal putri.

Bermain di final tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan lawannya asal Cina demi merebut gelar juara. Tampil di partai kelima atau penutupan, Gregoria berhadapan dengan Han Yue yang merupakan unggulan kelima di kejuaraan ini.

Tidak mudah bagi Gregoria yang menempati posisi unggulan ketiga untuk mengalahkan lawannya itu. Unggul lebih dulu dengan merebut game pertama dengan skor 21-13, Gregoria berbalik kalah 13-21 di game kedua, hingga pertandingan harus berlangsung rubber game.

Game terakhir pun tidak mudah dikuasai oleh Gregoria, dengan perebutan angka yang ketat sekali. Namun akhirnya, pebulutangkis putri Indonesia itu berhasil mengunci kemenangan di skor 24-22, dalam waktu total pertandingan 1 jam 4 menit.

Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Junior BWF dengan Dua Gelar - 1

Sementara itu dalam partai sebelumnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, juga sukses meraih juara setelah mengalahkan rekan senegara, Rehan Naufal Kushajanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rinov/Pitha menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-18 dalam waktu 58 menit.

Indonesia sebenarnya memiliki satu wakil lain di rangkaian final hari ini. Mereka adalah pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Namun sayangnya, pasangan unggulan keempat ini harus menyerah di tangan ganda putri Korea unggulan kedua, Baek Ha-na/Lee Yu-rim, dengan skor 21-18, 11-21 dan 3-21.

Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Junior BWF dengan Dua Gelar - 2

Akan halnya gelar tunggal putra, akhirnya menjadi milik Thailand, setelah unggulan teratas Kunlavut Vitidsarn mengalahkan pemain Malaysia unggulan keempat, Jun Hao Leong, dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-9. Sedangkan di ganda putra, unggulan keempat asal Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota, meraih juara usai mengalahkan pasangan Cina, Di Zijian/Wang Chang, dengan skor 21-14, 15-21 dan 21-13.

Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Junior BWF dengan Dua Gelar - 3
قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Junior BWF dengan Dua Gelar"

Posting Komentar