Front Eksponen 98 Minta Pejabat RI Boikot Undangan dari Pemerintah AS

Front Eksponen 98 Minta Pejabat RI Boikot Undangan dari Pemerintah AS


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Buntut dari adanya penolakan dari pemerintah Amerika Serikat (AS) atas kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Front Eksponen 98 meminta seluruh pejabat di Indonesia memboikot seluruh undangan yang berasal dari Negeri Paman Sam.

"Kami minta agar seluruh pejabat pemerintah Republik Indonesia untuk tidak hadir dalam undangan dari Negeri Paman Sam itu," kata aktivis 98 yang tergabung dalam Front Eksponen 98, Agung dalam pernyataannya, Minggu(22/10/2017).

Agung menyampaikan Front Eksponen 98 meminta agar Pemerintah RI bertindak tegas dan segera mengambil sikap mengingat NKRI garda terdepannya adalah TNI terhadap pertahanan dan keamanan.

"Jadi jangan hanya mengambil sikap seperti menyesalkan saja menurut saya itu tidak cukup," tegasnya.

Ditambahkan Agung, pemerintah harus tegas demi kedaulatan NKRI. Kepada seluruh pejabat untuk bersikap negarawan dengan tidak perlu hadiri undangan yang dibuat oleh Amerika Serikat.

"Kita harus bersikap karena ini bukan urusan pribadi atau seseorang pejabat yang lain harus bersikap negarawan,"ujar Agung.

"Mengapa kami bersikap seperti ini karena hal ini adalah merupakan marwah dan kehormatan bangsa," tutupnya.

Agung juga meminta agar tidak ada kompromi terkait ini. "Jangan hanya karena ada hal hal lain sehingga setingkat Panglima TNI ditolak keberangkatannya ke Amerika," ujarnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Front Eksponen 98 Minta Pejabat RI Boikot Undangan dari Pemerintah AS"

Posting Komentar