Persija Tundukkan Semen Padang Dua Gol Tanpa Balas

Persija Tundukkan Semen Padang Dua Gol Tanpa Balas

Suara.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan tamunya Semen Padang 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2017 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2017) malam.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung Persija Jakarta, tim tamu Semen Padang langsung bekerja keras mengimbangi penampilan lawan saat pertandingan masih berusia 10 menit babak pertama.


Pergerakan bola di lini tengah nampak mendominasi jalannya pertandingan awal karena kedua tim sama kuat berupaya keras membobol masing-masing pertahanan.

Sebuah peluang bagi Persija nyaris dikonversi menjadi gol bila saja bola hasil tandukan Bruno Da Silva Lopes yang jatuh di kaki Rudi Widodo tidak terjebak perangkap offside di menit 11.

Kuatnya lini bertahan tim tuan rumah membuat duet penyerang Semen Padang, Riko Simanjuntak dan Tambun Naibaho berupaya mencuri gol lewat sepakan langsung ke arah gawang dari luar kotak penalti, namun berulang kali meleset dari target.

Serangan balik dibangun oleh Bambang Pamungkas dan kolega di menit 30 lewat operan bola atas di sudut kotak penalti lawan, namun gerakan bola lewat tandukan Bambang terbaca kiper Jandia Eka Putra.

Peluang gol tercipta bagi Semen Padang di menit 33 saat pemain tengah Vendry Ronaldo lepas dari kawalan bek belakang Persija. Namun sepakannya masih melebar di atas mistar gawang saat berhadapan denga n kiper Andritany Ardiyasha.

Serangan balas dibangun sang kapten Macan Kemayoran Ismed Sofyan di menit 38 lewat tendangan bebas di tengah lapangan. Namun tandukan Willian Silva Pachecho masih melebar di atas mistar gawang.

Peluang serupa juga didapat Bambang Pamungkas di menit yang sama, namun tandukannya kembali meleset dari target.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memutuskan untuk mengganti kiper Jandia Eka pada menit 41 dengan Dino Sefriyanto menyusul pertimbangan fisik Jandia yang semakin menurun pascatiga kali berturut menjalani pemeriksaan medis di lapangan akibat benturan fisik dengan lawan saat melakukan penyelamatan gawang.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit Alireza Faghani meniup peluit tanda turun minum usai memberi waktu tambahan 4 menit di babak pertama.

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco langsung tampil agresif pada jalannya babak kedua pertandingan dengan melakukan penetrasi ke gawang lawan.

Teco memasok stamina baru pada lini bertaha n Macan Kemayoran dengan mengganti posisi kapten Ismed Sofyan dengan Novri Setiawan di menit 55.

Selang 10 menit kemudian, Bambang memperoleh peluang gol lewat tandukannya usai menerima operan dari sudut kotak penalti, namun pergerakan bola lambat ke arah sudut kiri gawang Semen Padang berhasil terbaca oleh Dino.

Serangan balik ke gawang tuan rumah dibangun secara cepat oleh Riko Simanjuntak. Pemain bertubuh pendek itu lincah menggiring bola, namun berhasil dipatahkan di zona penalti.

Adalah Bambang Pamungkas yang berhasil memecah kebuntuan serangan Persija saat bola yang diterimanya dari operan cepat Rezaldi Hehanusa di menit 68, berhasil dikonversi menjadi gol perdana.

Operan silang dari sisi kiri lapangan langsung dilesatkan pemain berkostum 20 Persija ke dalam gawang lawan tanpa sanggup dihalau oleh kiper pengganti Semen Padang. Gol tersebut mengubah kedudukan papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Persija.

Serangan balik coba dibangun ol eh Vendry Ronaldo di menit 80 dengan mengumpan silang bola kepada rekannya Irsyad Maulana yang lolos dari kawalan bek belakang Persija. Namun bola yang dilesakan masih meleset tipis di luar mistar gawang Andritany.

Gencarnya serangan tim tamu membuat Teco kembali memasok stamina baru di lini tengah dengan mengganti posisi Sandi dengan Muhamad Hargianto di menit 85.

Perpanjangan waktu 5 menit oleh wasit berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh duet Novri Setiawan dan Bambang Pamungkas.

Berawal dari ketangkasan Setiawan yang lolos dari lini tengah pertahanan Semen Padang, bola digiring lewat sisi kanan lapangan dan diupan silang ke sisi kiri yang disambut Bambang.

Ketiadaan bek belakang Semen Padang membuat Bambang dengan mudah mengoyak jaring gawang lawan lewat sepakan bawah yang gagal dihalau Dino.

Perolehan gol 2-0 untuk kemenangan Persija Jakarta atas tamunya Semen Padang berakhir hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan . (Antara)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persija Tundukkan Semen Padang Dua Gol Tanpa Balas"

Posting Komentar