Tabuhan Gamelan dan Tarian Indonesia Membahana di Tchaikovsky Conservatory

Tabuhan Gamelan dan Tarian Indonesia Membahana di Tchaikovsky Conservatory


TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - Tchaikovsky Conservatory di Moskow, Rusia, gempita oleh suara tetabuhan gamelan dan tarian Indonesia pada Selasa (17/10/2017).

Konser Indonesia tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara KBRI Moskow dengan Moscow State Tchaikovsky Conservatory (Selasa, 17/10/2017).

Lebih dari 200 pengunjung warga Rusia yang memenuhi konser bertema “Charming Sounds of Indonesia” di Tchaikovsky Conservatory.  Mereka terpukau dengan penampilan-penampilan Tim Kesenian KBRI Moskow yang tidak hanya warga Indonesia, tetapi juga warga Rusia.

Kolaborasi tarian dan gamelan membawa pengunjung seakan-akan larut dalam tamasya keliling Indonesia dan menikmati keanekaragaman budaya nusantara. 

Mereka tidak beranjak dari tempat duduk dari awal hingga akhir konser. Riuh tepuk tangan menggema pada setiap pergantian nomor-nomor yang ditampilkan.

Gamelan mempersembahkan sejumah nomor, antara lain Ladrang Gati Bayangkara, Udan Mas dengan kulminasi Aja Dipleroki. Sementara itu, tarian-tarian yang dipertunjukan seperti Pareanom (Surakarta), Berburu (Kalimantan Timur), Merak dan Daun Pulus Keser Bojong (Jawa Barat), Malino (Sulawesi Selatan), Pendet (Bali), Serampang Dua Belas (Sumatera Utara) dan Lancaran Topeng (Jawa).

Wakil Kepala Perwakilan RI Moskow, Lasro Simbolon,menyampaikan konser yang hanya memperlihatkan sebagian kecil budaya bangsa Indonesia diadakan sebagai presentasi persahabatan RI-Rusia. 

Seperti Rusia, Indonesia memiliki kekayaan dan keanekaragaman budaya, tarian dan musik tradisional yang sarat dengan nilai-nilai falsafah hidup.

“Bagi Anda yang pernah atau bahkan sering ke Indonesia, konser ini untuk mengingatkan memori indah Anda tentang Indonesia. Bagi yang belum sempat ke Indonesia, terimalah persembahan ini sehingga dapat menggugah Anda untuk berkunjung ke Indonesia, menikmati kekayaan budaya, keindahan alam dan keramahtamahan masyarakat Indonesia,” kata Lasro Simbolon dalam keterangannya kepada redaksi Tribunnews.com.

Margarita Karatyagina, Kepala Departemen Hubungan Internasional Moscow State Tchaikovsky Conservatory mengapresiasi tinggi kerja sama dalam penyelenggaraan konser ini.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tabuhan Gamelan dan Tarian Indonesia Membahana di Tchaikovsky Conservatory"

Posting Komentar