Ini Alasan PKB Sebut Gus Ipul-Azwar Anas Pasangan Merah Putih

Ini Alasan PKB Sebut Gus Ipul-Azwar Anas Pasangan Merah Putih


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai diperkenalkan oleh DPP PDI Perjuangan, Cagub dan Cawagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas mendatangi DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Berdasarkan pantauan, Gus Ipul tampak mengenakan kemeja berwarna putih, sedangkan pasangannya Azwar Anas tampak mengenakan kemeja berwarna merah.

Dihadapan awak media, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa pasangan Gus Ipul-Azwar Anas merupakan pasangan merah-putih.

Baca: Usung Gus Ipul-Azwar Anas, PDIP Dinilai Mainkan Politik yang Berbeda Pilihan dengan Istana

"Kita berharap bahwa pasangan ini menjadi pasangan merah putih untuk Jatim dan Indonesia," ungkap Abdul Kadir Karding di DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Karding beralasan, penyebutan Gus Ipul-Azwar Anas sebagai pasangan merah-putih dikarenakan Jawa Timur adalah representasi dari salah satu negara di Indonesia dimana representasi orang-orang nasionalis dan agamais.

Untuk itu, Karding yakin bahwa pasangan Gus Ipul-Azwar Anas bisa merangkut semua golongan yang ada di Jawa Timur.

"pasangan ini bisa mengelola pemerintahan secara baik karena pengalaman-pengalaman mereka yang sudah teruji bukan hanya publik tetapi juga oleh kita semua," jelas Abdul Kadir Karding.

Baca: PKB Segera Bahas Strategi Pemenangan Gus Ipul-Azwar Anas Dengan PDIP

Karding juga menjelaskan bahwa sejak awal atas perintah para kiai NU di Jatim akhirnya PKB mengusung dan mendukung Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur.

Sedangkan, untuk calon wakil gubernur, PKB telah menyerahkan keputusan secara penuh tanpa ikut campur kepada PDIP.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah resmi mengumumkan nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di kantor DPP PDI Perjuangan, Minggu (15/10/2017) pagi.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan PKB Sebut Gus Ipul-Azwar Anas Pasangan Merah Putih"

Posting Komentar