Jokowi Ahli Manajemen, Tahu Kapan Tugaskan JK untuk "Nakal"

Jokowi Ahli Manajemen, Tahu Kapan Tugaskan JK untuk "Nakal"


Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak Presiden Joko Widodo untuk bersikap lebih "keras" agar kelihatan "nakal" dan negara ini diperhatikan dunia. Menurut Jusuf Kalla dua syarat  tersebut dibutuhkan untuk membuat bangsa Indonesia bertaring di forum-forum internasional.
 
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait menilai karakter Jusuf Kalla dan Jokowi berbeda. Maruarar mengenal baik keduanya.

"Dua karakter ini jelas beda. Jokowi karakternya tenang, santun, stabil, nggak senang suatu yang meledak-ledak. Sedangkan Pak JK pengalaman panjang menjadi pengusaha, punya kemampuan bermanuver, dekat dengan berbagai kalangan," ujar Maruarar di Jalan Cisadane, nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).
 
Maruarar yakin suatu saat Jokowi pasti menugaskan Jusuf Kalla untuk melakukan tindakan "nakal."

"Kenakalan tanda kutip untuk kepentingan bangsa dan negara. Itu ada waktunya, Jokowi adalah seorang ahli manajemen, dia ngerti kapan menugaskan JK untuk urusan seperti itu," kata dia.
 
Menurut Maruarar selama ini Presiden Jokowi sudah menunjukkan taringnya di kancah internasional. 

"Jokowi lebih memilih bagaimana menangani Rohingya dengan sistematis, tidak retorika, tapi tiba-tiba menteri luar negerinya ke sana, dan satu-satunya yang diterima, membangun rumah sakit, bangun sekolah, dan memberikan obat-obatan," kata Maruarar.

Lebih jauh, Maruarar mengungkapkan adanya kalangan yang menginginkan situasi bangsa tidak stabil dengan cara berusaha memisahkan Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Kami dalam posisi akan melawan siapapun yang mau memisahkan Jokowi dan Pak JK, karena mer eka berdua yang dipilih dan mereka yang diberikan kepercayaan pada rakyat," kata dia.

"Bagi kami dua-duanya ini, pemimpin dwitunggal yang saling melengkapi," Maruarar menambahkan.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Ahli Manajemen, Tahu Kapan Tugaskan JK untuk "Nakal""

Posting Komentar