Kenali Gejala Serangan Jantung Sebelum Terlambat

Kenali Gejala Serangan Jantung Sebelum Terlambat


TRIBUNNERS - Serangan jantung merupakan kondisi yang banyak merenggut nyawa saat ini. Bahkan untuk indonesia penyakit ini ada di posisi 3 besar masalah yang kerap kali merenggut nyawa. Serangan jantung umumnya di tandai dengan keringat dingin, sakit dada hingga lelah. 

Namun ada begitu banyak tanda lain dari serangan jantung yang tidak mudah dikenali. Akibatnya banyak pasien yang memiliki potensi serangan jantung yang tidak sadar sehingga penanganan terhadap kondisi ini mudah terlambat yang berujung pada hilangnya nyawa. 

Berikut ada beberapa gejala serangan jantung yang tersembunyi yang sebaiknya diwaspadai muali dari sekarang agar harapan hidup anda lebih besar.

1 Kelelahan yang sangat hebat

Aliran darah menuju jantung akan semakin sedikit akibatnya, otot pada jantung akan bekerja lebih ekstra yang pada akhirnya membuat seseorang mengalami kelelahan. 

Nah jika anda sering mengalami kelelahan secara tiba-tiba walau tidak beraktivitas berat anda patut waspada. Dan segeralah memeriksakan diri untuk mengathui penyebab lebih jelasnya. Dan peringatn ini kerap kali diabaikan oleh kaum hawa. 

2 Merasa tidak nyaman bagian leher

Sebelum serangan jantung juga akan membuat bagian tubuh lainnya bereaksi. Bagian leher dan tenggorokan akan terasa tidak nyaman. Bahkan anda akan mengalami sakit gigi secara mendadak. Jika ini sering terjadi hubungi dokter sesegera mungkin. 

3 Nafas mudah hilang

Serangan jantung juga dicirikan dengan mudahnya anda mengalami kehilnagan nafas. Nah, sebaiknya lakukan olahraga yang mengutamakan pernfasan contohnya seperti yoga. 

4 Nyeri menyebar dari punggung, dada hingga lengan

Jika anda mengalami sakit yang tiba-tiba pada area ounggung dada hingga lengan sebaiknya waspada. Ini biasanya ada kesalahan pada jantung anda. 

Nah, Itulah beberapa gejala sebelum serangan jantung tiba. Sebaiknya anda harus waspada dari sekarang juga. Nah agar anda tidak terkena masalah jantung sebaiknya dari sekerang anda mngubah gaya hidup lebih sehat lagi.

Selengkapnya

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Gejala Serangan Jantung Sebelum Terlambat"

Posting Komentar