Ketika Bupati Purwakarta Lesehan Makan Sate dengan Gubernur Setif

Ketika Bupati Purwakarta Lesehan Makan Sate dengan Gubernur Setif

Suara.com - Gubernur Provinsi Setif, Republik Demokratik Rakyat Aljazair Nacer Maskri mengunjungi Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017).

Dengan didampingi oleh Bupati Dedi Mulyadi, Nacer mengunjungi taman kota, galeri wayang, serta sejumlah diorama di Purwakarta. Nacer ingin melihat langsung pembangunan di wilayah tersebut.

"Saya tentu ingin melihat langsung pembangunan infrastruktur disini (Purwakarta) yang fenomenal," kata Nacer di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017).

Setelah berkeliling dan menyaksikan langsung bangunan-bangunan yang ada di Purwakarta, Nacer mengaku kagum. Ia memuji-muji tata kota di Purwakarta.

"Saya sangat terkesan dan merasa senang. Tata kelola kotan berbasis tradisional modern. Saya tertarik mengajak Purwakarta bekerja sama dalam program Sister City," ujar Nacer.

Nacer juga mengaku terkesan pada apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten yang kental dengan adat Sunda nya di bawah kepemimpinan Dedi Mulyadi, mengubah tempat yang dulunya dipandang negatif menjadi tempat-tempat positif, edukatif dan produktif.

Ketika Bupati Purwakarta Lesehan Makan Sate dengan Gubernur Setif - 1

"Saya mendengar banyak tempat prostitusi yang diubah menjadi masjid seperti Masjid Agung Purwakarta dan Islamic Center. Ini hal yang sangat luar biasa," tutur Nacer

Bukan cuma itu, Nacer juga terkesan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Purwakarta. Bahkan ia berharap Dedi mau membagikan ilmunya supaya bisa diterapkan di Setif, Aljazair.

"Kami ingin belajar dari Purwakarta dalam membangun kota baik dari aspek tata kota dan masyarakatnya. Keberhasilan Purwakarta di bidang perikanan dengan pengembangan ikan di Cipuluas juga ingin kami pelajari," kata Nacer.

Sementara itu, Dedi Mulyadi dalam kesempatan yang sama mengaku senang apabila bisa berbagi ilmu dengan Provinsi Sétif, Aljazair.

"Saya akan merasa senang apabila pencapaian kami ini dapat apresiasi yang sangat baik dari Gubernur Nacer. Saya sendiri berharap nantinya akan ada kerjasama lebih jauh antara kedua belah pihak. Misalkan, saling tukar produk antar wilayah, dari Setif ke Purwakarta atau sebaliknya," kata Dedi.

Di sela-sela kunjungan Nacer, Dedi mengajaknya memakan sate sembari lesehan.

"Menerima kunjungan Gubernur Setif Aljazair & Dubes Indonesia untuk Aljazair, makan sate sambil lesehan, lanjut ‘sila tutug’ nikmati liburan," kicau Dedi di akun Twitternya.

Ketika Bupati Purwakarta Lesehan Makan Sate dengan Gubernur Setif - 2
قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Bupati Purwakarta Lesehan Makan Sate dengan Gubernur Setif"

Posting Komentar