Kisah Melahirkan Bayi di Mobil Polisi

Kisah Melahirkan Bayi di Mobil Polisi

Suara.com - Beberapa waktu yang lalu, Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Dwiyono menjenguk Fitri Kumala Dewi yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Koja.

Fitri Kumala Dewi merupakan ibu yang melahirkan anak ketiga di dalam mobil dinas polisi pada Kamis (12/10/2017).

Kehadiran polisi nomor satu di Jakarta Utara untuk memastikan kondisi kesehatan Fitri Kumala Dewi dan anaknya.

Selain itu juga untuk memberikan bantuan kepada keluarga tersebut. Dalam kesempatan itu, Kapolres yang didampingi sejumlah anggota nampak menggendong bayi.

Dalam kunjungan, Kapolres mendapat kehormatan dari keluarga. Dia diminta untuk memberikan nama anak ketiga dari pasangan Fitri Kumala Dewi dan Muhammad Said.

Kapolres memberikan nama Azkadina Bhayangkari.

Menolong

Sepulang dari menyambangi tokoh masyarakat di daerah Tanah Merah Koja, Komisaris Jubaedi dan Iptu Suparno melitas di wilayah RW 7, Kecamatan Koja, Kelurahan Tugu Utara. Di tengah jalan, tiba-tiba ada warga yang memberhentikan mobil yang dikendarai kedua anggota.

Ternyata ketika itu ada warga sedang mau melahirkan. Mereka meminta tolong agar dibantu mengantarkan ke RS Koja.

Mereka terpaksa menghentikan mobil patroli karena sebelumnya sudah beberapakali memberhentikan taksi dan memesan taksi online, tak ada yang mau.

Dengan sigap Kompol Jubaedi langsung membopong dan membawa Fitri Kumala Dewi ke RS Koja.

Selama di perjalanan, Fitri merintih kesakitan. Ketika melintasi di Pasar Uler Plumpang, tepatnya di sebelah Danau Rawa Badak, Fitri sudah tidak kuat dan akhirnya melahirkan di dalam mobil dinas polisi.

Sambil menggendong bayinya dengan tali pusar yang masih menggantung, Kompol Jubaidi dan Iptu Suparno membawa keduanya ke UGD RS Koja untuk mendapatkan pertolongan medis.

Fitri dan anaknya selamat karena mendapatkan pertolongan tepat waktu.

Fitri dan mertuanya serta berterimakasih kepada Jubaedi dan Suparno. Mereka mengapresiasi pertolongan mereka. Inilah yang disebut dengan: polisi bukan sekedar profesi, melainkan jalan untuk mengabdi kepada masyarakat.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Melahirkan Bayi di Mobil Polisi"

Posting Komentar