Liga Bola-Blispi Nusantara Berputar Dimulai dari Aceh

Liga Bola-Blispi Nusantara Berputar Dimulai dari Aceh


TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kompetisi usia muda bertajuk Liga Bola-Blispi Nusantara akan segera bergulir. Kick-off edisi perdana liga yang mempertandingkan kelompok usia U-11 dan U-13 ini akan dilaksanakan di Provinsi Aceh, pada November mendatang.

Menariknya, sebelum menjadi kontestan liga, para peserta yang terdiri dari Sekolah-sekolah Sepak Bola dan sekolah umum terlebih dahulu harus mengikuti Festival. Para juara dan runner-up festival inilah yang akan menjadi peserta Liga Bola-Blispi Nusantara U11 dan U13.

Kompetisi ini merupakan gawean bareng media olahraga Tabloid Bola dengan organisasi pengelola sepak bola usia dini dan usia muda bernama Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI).

Guna mematangkan persiapan penyelenggaraan liga ini, BLiSPI bersama dengan perwakilan Tabloid Bola mengadakan kegiatan Sosialisasi Liga Bola-BLiSPI Nusantara U11 dan U13 di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (13/10).

Hadir Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan didampingi pendiri Blispi yang juga mantan pemain tim nasional Indonesia Rully Nere, dua orang perwakilan Tabloid Bola yaitu Benhard Sitorus (Manajer Marketing Komunikasi) dan Boy Notan (Bola Sport Management Superintendent).

Turut hadir Ketua KONI Kota Lhokseumawe, Abdul Rahman, Ketua Umum BLiSPI Provinsi Aceh, Ishaq Rizal bersama jajaran pengurus dari kepengurusan Blispi Provinsi Aceh masa bakti 2017-2021 yang baru saja dikukuhan serta komunitas sepak bola usia muda di provinsi berjuluk 'Serambi Mekkah'.

Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan menjelaskan penyelenggaraan Liga Blispi Nusantara U11 dan U13 adalah salah satu wujud dari komitmen BLiSPI untuk membantu Kemenpora dan PSSI dalam pembinaan sepak bola usia muda.

"Ini salah satu upaya kami dari Blispi untuk mendukung program pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda. Kita sediakan wadahnya agar para calon-calon bintang masa depan bisa belajar dan menempa dirinya. Agar kelak mereka bisa menjadi pemain handal," kata Subagja.

"Kami ingin menjembatani ambisi dan mimpi anak-anak untuk jadi pemain hebat yang bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas sepak bola internasional," ujarnya.

Dipilihnya Provinsi Aceh yang berada di Pulau Sumatera bertujuan memotivasi daerah sekaligus pemerataan dalam penyelenggaraan kegiatan sepak bola usia muda. Mengingat selama ini selalu terpusat di Pulau Jawa.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liga Bola-Blispi Nusantara Berputar Dimulai dari Aceh"

Posting Komentar