Awas! Pasta Gigi Bisa Merusak Kualitas Sperma

Awas! Pasta Gigi Bisa Merusak Kualitas Sperma

Suara.com - Kaum Adam berhati-hatilah saat memilih produk perawatan tubuh. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Occupational and Environmental Medicine menemukan bahwa kandungan paraben yang biasa ditemukan dalam pasta gigi, tabir surya, losion, sabun cuci muka, sabun tangan, sampo, dan kondisioner dapat merusak kualitas sperma.

Untuk mendapatkan temuan ini, seperti dilansir Menshealth, peneliti mengumpulkan sampel sperma dan urin dari 325 lelaki di Polandia. Sampel sperma para responden lantas diukur dari segi kualitas, dan kadar paraben didalamnya.

Peneliti menemukan, lelaki dengan tingkat konsentrasi paraben dalam urin yang tinggi, cenderung mem iliki kerusakan DNA pada spermanya yang lebih besar.

Paraben sendiri bertindak untuk mengganggu sistem endokrin tubuh yang pada gilirannya turut mempengaruhi proses hormon dalam tubuh Anda. Kafar testosteron yang bertanggung jawab dalam produksi sperma turut berpengaruh yang mungkin menyebabkan Anda dan pasangan sulit dikaruniai anak.

Kabar baiknya ada beberapa produk perawatan tubuh yang kini mulai menghindari kandungan paraben dalam pembuatannya. Oleh karena itu pastikan Anda tidak membeli produk perawatan tubuh yang mencatut kandungan seperti Butylparaben, ethylparaben, isobutylparaben, methylparaben, dan propylparaben dalam kemasannya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas! Pasta Gigi Bisa Merusak Kualitas Sperma"

Posting Komentar