Jokowi Bocorkan Proyek Kereta Double Track dan Bandara Sukabumi

Jokowi Bocorkan Proyek Kereta Double Track dan Bandara Sukabumi

Suara.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017). Sebelum menunaikan Salat Id, Jokowi menyampaikan pidatonya mengenai program infrastruktur pemerintah untuk Sukabumi.

"Dengan rahmat Allah SWT saya bisa bersilaturahmi dengan hadirin dan hadirat, sekaligus menjawab Wali Kota tadi, kenapa saya ke Sukabumi naik kereta api. Karena akan dimulai pembangunan jalur kereta api double track Bogor-Sukabumi," kata Jokowi di depan jamaah Salat Idul Adha.

Sebelumnya Wali Kota Sukabumi Muhammad Muraz dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah pusat akan mengembangkan kereta api Bogor-Sukabumi. Serta pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi).

Jokowi berjanji juga akan mengembangkan jalur kereta api dari Sukabumi ke Bandung. Ditargetkan tahun depan sudah dimulai.

"Insy Allah tahun depan akan dimulai juga dari Sukabumi-Cianjur, dan Cianjur-Bandung," ujar dia.

Kemudian, Jokowi juga menjelaskan mengenai proyek pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Menurutnya proyek jalan tol ini telah lama direncanakan, namun tak kunjung dikerjakan.

"Kedua, mengenai jalan tol (Bocimi). Jalan tol itu harusnya sudah dimulai sejak tahun 1996, tapi gonta ganti investor, jadi nggak mulai-mulai. Makanya tahun lalu saya putuskan diambil alih BUMN dan langsung dikerjakan saat itu, insyallah dua tahun lagi selesai, saya cek terus," terang dia.

Selain itu, lanjut Jokowi, pemerintah akan membangun bandara di Sukabumi. Namun ia masih merahasiakan lokasinya untuk menghindari lonjakan kenaikan harga tanah.

"Ketiga, mengenai proyek bandara lokasinya tidak saya umumkan di sini. Karena kalau saya umumkan, nanti harga tanahnya naik semuanya. Jadi biar nanti saja, tahu-tahu sudah jadi. Kalau diumumkan jadi ramai, harga tanah jadi naik, nggak jadi nanti air portnya," tutur dia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Bocorkan Proyek Kereta Double Track dan Bandara Sukabumi"

Posting Komentar